Kamis, 10 Mei 2012

Beasiswa Jamsostek Pekalongan Rp 528 Juta

263 Siswa Dapat Beasiswa Jamsostek 

 PEKALONGAN – Sebanyak 263 siswa dan mahasiswa berprestasi dari putra/putri pekerja mendapatkan beasiswa dari Jamsostek Pekalongan. Beasiswa Sebesar Rp 528 Juta itu diberikan oleh Kabid Pengawasan Dinsosnakertrans, Kisworo Poso Msi didampingi Kepala Jamsostek Pekalongan, Muh Hadi Partomo SE dalam acara penyerahan di kantor Jamsostek, kemarin.


Hadi Partomo menjelaskan, penerima beasiswa itu terdiri siswa/mahasiswa dari empat wilayah yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, dan Batang. Rincianya, untuk siswa SD Sebanyak 137 anak. SMP (35), SMA (42) dan mahasiswa yang diterima, untuk siswa SD dan SMP masing-masing Rp 1,8 juta, SMA/ mahasiswa Rp 2,4 juta. “Besarnya beasiswa ini lebih besar dibanding dengan tahun lalu yang Hanya Rp280juta. Kali ini mencapai Rp 528 juta,” katanya.

Para penerima, menurut dia, adalah putra dan putri pekerja yang diikuti dalam program jamsostek. Syaratnya menjadi menerima adalah, pekerja menjadi peserta Jamsostek dan upahnya minimal sesuai UMK di daerahnya.

Dia mengatakan, karena beasiswa itu terbatas, maka siswa yang menerima akan dilakukan bergiliran setiap tahun. Bagi yang sudah menerima, tidak bisa menerima lagi. Ini sebagai Upaya pemerataan, katanya. Mengenai banyaknya pekerjaan yang ikut Jamsostek, menurut dia mencapai 39.000 orang dari 657 perusahaan di tempat wilayah. Kisworo Poso meminta kepada siswa/mahasiswa agar memanfaatkan beasiswa itu untuk kepentingan sekolah. (A15-90)

(SUMBER: SUARA MERDEKA, 04-05-2012)

Tidak ada komentar: