Senin, 07 Mei 2012

Garuda Indonesia-Hotel Dafam

Garuda Indonesia-Hotel Dafam Jalin Kerja Sama

PEKALONGAN - Dalam Rangka mengembangkan usaha di Pekalongan, Garuda Indonesia melakukan kerja sama dengan hotel Dafam Pekalongan. Bentuk kerja sama itu, dilakukan dengan penandatanganan antara Garuda Indonesia yang diwakili General Manager, Rosyinah dan Andhy Irawan, Managing Director Hotel Dafam. Penandatanganan itu disaksikan Wali Kota Pekalongan HM Basyir Ahmad dengan istri Balqis Diab, wakil ketua DPRD Ismet Inonu SH Mhum dan beberapa corporate dari Kota Pekalongan dan sekitarnya.


Joko Ambarsetyawan, Sales dan Marketing Garuda Indonesia Pekalongan, menjelaskan selain penandatanganan kerja sama, kegiatan kali ini juga dilakukan corporate business meeting untuk memperkenalkan kembali corporate-corporate di Pekalongan sekaligus memperkenalkan produk Garuda Indonesia berupa corporate angreement.


Adapun dari keuntungan perjanjian corporate adalah pemberian harga khusus, pengembalikan pajak, prioritas daftar tunggu dan lain-lain. Corporate yang sudah bekerja sama dengan Garuda Indonesia adalah Pemkot dan DPRD Kota Pekalongan, Pemkab Pekalongan, PT Primatexco Indonesia, Kospin jasa dan lain-lain. Menurut dia, saat ini, Garuda juga menawarkan Harga tiket yang menarik Semarang-jakarta mulai dari Rp. 423.000 dan masih ada diskon 10% untuk pembelian 14 hari sebelum keberangkatan atau penerbangan minimal tiga orang. Selain itu, juga ada promosi dengan pembelian menggunakan kartu kredit bank partner.

Tingkatkan Pelayanan
Dia menambahkan, dalam upaya meningkatkan pelayanan di pekalongan dan sekitarnya, Garuda kali pertama membuka kantor di Carrefour Megacenter Pekalongan Pada 5 Agustus 2008 kini jumlah pelanggan makin meningkat, sehingga mulai 1 Februari 2012, kantornya pindah di Hotel Dafam Pekalongan.

Berapa peningkatan penjualan tiket di Garuda Indonesia, menurut Joko, awal berdiri hanya menjual Rp. 200 juta perbulan. Belakangan ini, penjualan meningkat tajam menjadi Rp 700 juta perbulan. Ini sangat bagus, sehingga Garuda meningkat pelayanannya dengan membuka kantor di Hotel Dafam. Dia mengakui, dengan membuka kantor di Dafam, pelayanan dapat lebih awal karena kantor buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00.

Wali kota Pekalongan Basyir Ahmad mengakui Garuda memberikan pelayanan bagus. Selain dengan sistem yang bagus, Garuda juga menggunakan standar yang jelas. Karena masyarakat tetap memilih garuda,”Kita tahu tak pernah mendengar poblem soal pesawat garuda,” katanya. Karena itu, dia sangat mengapresiasi Garuda. Bahkan dia berharap kepada masyarakat untuk mendukung garuda agar ke depan lebih maju lagi . Apalagi, Garuda itu perusahaan milik negara kita. (A15-86)

(SUARA MERDEKA, 2/5/2012)

 

Tidak ada komentar: