Rabu, 02 Mei 2012

Info Niaga

Pembaca yang budiman, kali ini saya akan mengupas informasi niaga di Kota Pekalongan, sebetulnya banyak sekali tempat niaga dalam hal ini tempat "kulakan" bagi para wirausahawan/wati.bagi para pengusaha yang berminat dapat menginformasikan produk usaha di Seputar Informasi Pekalongan.

1. Usaha Kelontong
Usaha kelontong membutuhkan kesabaran dalam mengelola keuangan, keuntungan usaha kelontong untuk pertama kali buka usaha relatif kecil tapi kalau ditekuni akan menambah income atau pendapatan kita.
untuk wilayah Kota Pekalongan ada beberapa toko yang menyediakan khusus untuk bakul atau dijual grosir.
semisal beras, gandum, minyak goreng, mie instandll.
Toko Utama Jl.Hasanudin komplek pasar Banjarsari (Sembako)
Toko Indah Jaya Jl.Manggis Komplek Pasar Banjarsari (Sembako)
Toko Gloria   Depan Klenteng  (Grosir snack)

2. Usaha Batik
Usaha batik dapat dilakukan dengan sistem kerjasama. usaha batik saat ini sedang ramai, banyak para pengusaha batik yang kebanjiran order menjelang kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru di tambah menjelang hari raya idul fitri.semakin meningkat order yang masuk. bagi yang ingin mencoba menjual batik dapat berbelanja ke Grosir Batik Setono di tempat ini terdapat bermacam batik dari harga yang murah sampai termahal ada di sini.

3. Usaha Material Bangunan
Usaha material bangunan keuntungan yang didapat lumayan besar, kita mengajak kerjasama dengan beberapa pihak untuk kerjasama usaha ini.Semisal sopir truk pasir, kita minta nomor HP yang bisa dihubungi ketika ada order.demikian juga dengan batu bata, batu kali dll.

4. Usaha Jual Pulsa All Opearator
Usaha penjualan pulsa lumayan ramai apalagi menyasar segmen pelajar, bagi kawan-kawan yang punya hp dan sedikit modal dapat mencoba usaha penjualan Pulsa Tronik All Operator.caranya?
Datang langsung ke penyedia fasilitas All Operator.Unuk wilayah Pekalongan coba ke Hollycell Panjang  Wetan depan Panti Asuhan Wisma Rini. 

5. Usaha Mainan Anak-anak 
Usaha mainan anak-anak tentunya harus memilih mainan yang terjangkau oleh uang saku anak-anak di Kota Pekalongan ada grosir mainan yang super muah untuk usaha mainan anak-anak tentunya harga sangat terjangkau untuk anak-anak.
Tempat usaha Toys di sebelah timur Puskesmas Bendan Pekalongan

6. Usaha Kerajinan Tangan 
Usaha kerajinan tangan membutuhkan kreatifitas, dimana setiap hasil karya membutuhkan waktu dan pengerjaan yang rumit dan tentunya akan menghasilkan hasil karya yang bagus.bila belum punya showroom atau tempat display maka dapat kerjasama dengan beberapa pihak semisal dinas-dinas terkait.

Demikian sekilas informasi niaga di Pekalongan, semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat. semoga!




Tidak ada komentar: