Jumat, 04 Mei 2012

Kaos Wayang Pekalongan

Pekalongan, Sejak kapan tren kaos batik ini mulai ramai, jawabannya setelah batik di akui oleh Unesco sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage)Pengukuhan tersebut secara resmi dilakukan pada 2 oktober 2009 di Prancis.kata Mas Han.

Sebenarnya Batik memang identik dengan Indonesia, tetapi bukan berarti negara lain tidak bisa memproduksinya. Negara tetangga kita, seperti Malaysia, Singapura, bahkan China juga memproduksi batik dengan motif yang cukup beragam. Hal itu ternyata tidak membuat pengakuan dunia internasional terkait batik Indonesia memudar.(Vivanews)

Jenis batik yang dikukuhkan sebagai World Heritage adalah batik tulis dan bukan batik printing. Hal itu karena jenis batik printing juga diproduksi di beberapa negara lain. Batik tulis memang hanya diproduksi di Indonesia.

Saat ini batik sudah sangat dikenal di dunia, beragam batik dapat kita temukan di Pekalongan dan jenisnya bermacam-macam bahkan sampai harga pun bervariasi dari yang paling murah sampai yang paling mahal, tentunya harus dapat memilih dengan teliti (ono rego ono rupo-pen)atau ada harga ada kualitasnya. pembaca yang budiman, wisata di Pekalongan saat ini sudah tertata dan bahkan tempat hunian (penginapan) semisal Hotel, Motel, Losmen mudah kita temui karena Pekalongan menjadi tempat wisata religi, tempat belanja batik , kota yang mudah dikunjungi dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil.

Sebagai kenang-kenangan telah mengunjungi kota Pekalongan buah tangan/oleh-oleh buat keluarga kaos khas Pekalongan dapat menjadi buah tangan yang pas buat keluarga disamping murah dan tidak beresiko ketika membawanya.

Kami menyediakan kaos dan daster kaos,oleh-oleh khas Pekalongan menerima partai kecil dan Grosir.bagi pembaca yang berminat dapat menghubungi CP :0857-4241-2525 (Ibu Lisma) No. Rek. BCA.
 


  Sumber Artikel :dari berbagai sumber

  

Tidak ada komentar: