Selasa, 08 Mei 2012

RSUD Bendan Pekalongan

RSUD Bendan Tambah 12 Kamar Inap VIP

 

 

 

PEKALONGAN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan menambah 12 ruang rawat inap kelas VIP (Very Important person). Dengan adanya tambahan ruang tersebut akan memperluas layanan kesehatan bagi pasien, terutama pemegang kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) dan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda). Selain meningkatkan pelayanan, penambahan ruang rawat inap VIP juga membantu menyubsidi pasien yang tidak mampu,” terang Wali Kota M Basyir Ahmad di sela-sela soft opening 12 ruang rawat inap VIP di Ruang Terang Bulan RSUD Bendan, Jumat (27/4). 

Menurut dia dengan dibukanya ruang rawat inap VIP diruang Terang Bulan itu, akan semakin menambah jangkauan pelayanan kesehatan bagi pasien yang selama ini belum terakomodasi karena keterbatasan ruang rawat inap di RSUD tersebut.


Pasien
Selama ini masih kesulitan mencari ruang karena banyak pasien di RSUD Bendan. Karena pasien tidak hanya dari Kota Pekalongan, tetapi Juga dari Pemalang dan Kabupaten Pekalongan. Dengan adanya ruang VIP, pasien akan naik. Sehingga pasien Jamkesmas dan Jamkesda bisa terakomodiri paparnya.


Rencananya, RSUD Bendan akan menambah ruang VIP maupun VVIP secara terhadap hingga 20 persen dari jumlah ruang rawat inap yang ada. Saat ini, jumlah ruang inap yang di RSUD Bendan banyak 175. Direktur RSUD Bendan Bambang Prasetijo menjelaskan, beberapa fasilitas di ruang rawat inap VIP tersebut antara lain sofa, dispenser, kamar mandi di dalam dan lemari es. (K30-90)

(SUARA MERDEKA, 28-40-2012)

 

Tidak ada komentar: