Rabu, 09 Mei 2012

Usaha peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) dari BKKBN pusat mengunjungi UPPKS Delima Pekalongan

Tim Monitoring Pusat Kunjungi UPPKS Delima kota Pekalongan 

 

Pekalongan, Info Publik – Tim monitoring Usaha peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) dari BKKBN pusat mengunjungi UPPKS Delima, Kelurahan Kertoharjo, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan Selasa (8/5). Rombongan yang dipimpin oleh H Ahmad Hanafi SE itu melakukan pembinaan dan monitoring sebelum UPPKS dinilai secara resmi di tingkat nasional beberapa waktu mendatang. Sebelumnya UPPKS Delima sudah berhasil menggondol penghargaan Juara I Tingkat Jawa Tengah.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pekalongan, Hj Balgies Diab dalam sambutanya mengharapkan agar dengan kunjungan tim dari Jakarta ini UPPKS 'Delima' bisa bertambah baik dan bisa menjadi juara pada tingkat nasional. “Agar UPPKS Delima ini bisa menjadi contoh UPPKS lainya baik di Kota Pekalongan sendiri maupun pada tingkat nasional,” katanya.

Menurut Balgies, UPPKS ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan UPPKS lain. “Diantaranya sudah mampu mengelola UPPKS dengan baik bahkan produk-produknya penuh inovasi seperti ice cream dan steak berbahan dasar tempe dan lain-lainya. “Selain itu produk-produk dari makanan UPPKS ini higienis dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI,” tambahnya.

Sementara itu Ketua UPPKS Delima Sri Harniti mengaku merintis UPPKS ini dari nol. “Semula kami hanya grumang – grumung saja, lalu dengan modal seadanya kami mulai menjalankan UPPKS ini,”katanya. Tujuanya hanyalah untuk membantu ibu-ibu untuk mempunya usaha sendiri. “Alhamdulillah berkat bantuan banyak pihak UPPKS ini semakin maju, kami berharap bisa menjadi juara nasional,” tandasnya.

Sementara itu Ahmad Hanafi selaku Ketua Tim Monitoring dan uji petik UPPKS tingkat nasional menandaskan kedatangannya bersama rombongan bukanlah untuk melakukan penilaian namun pembinaan sebelum UPPKS 'Delima' maju ketingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 13 Juni mendatang. “Saya akan menyampaikan persyaratan-persyaratan apa yang kiranya perlu dibenahi dan dilengkapi agar maju ketingkat nasional,” katanya.

Dia berharap agar kegiatan yang sudah dilaksanakan UPPKS dan sudah tercantum dalam data base UPPKS bisa terus dipertahankan. “Jangan sampai ada nama yang tercantum namun saat dilakukan pengecekan tidak ada,” tambahnya.

Jika UPPKS ini berhasil menang pada tingkat nasional, maka akan menerima penghargaan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di NTB. (MC /Humas & Protokol/AN Takari)

Sumber :www.pekalongankota.go.id

 

Tidak ada komentar: