Selasa, 12 Juni 2012

Investor Ditawari Potensi Air Di Kabupaten Pekalongan

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menawarkan pada investor untuk mengarap potensi air pegunungan yang cukup melimpah kualitas air masih jernih dan tidak tercemar limbah.


Kepala Bappeda setempat Bambang Irianto mengungkapkan Kabupaten Pekalongan memiliki potensi air terjun Curug Muncar di wilayah Kecamatan Petungkriyono mata air Sidosukmo Karanganyar, mata air Doro , potensi air deras Kali Paingan, Desa Linggoasri , Kajen, serta di desa Lolong Kecamatan Karanganyar.


Penawaran tersebut ditanggapi Direktur Trade Training Information Center Kadin Jawa Tengah, Pungky Purwito yang menyatakan siap memfasilitasi pemanfaatan air pegunungan untuk menghasilkan listrik dengan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro.

Bahkan Kadin juga siap memfasilitasi investasi pengelolaan air hujan menjadi air minum.
Menurut Pungky Kabupaten Pekalongan juga memiliki potensi industri kerajinan yang bisa mendunia, seperti jeans dan batik , karena dari Levis melirik jeans dan batik di Indonesia serta kerajinan batok kelapa, karena ada permintaan ekspor 30.000 ton per bulan.

Pungky menjelaskan Kadin Jawa Tengah memiliki Trade Training and Information Center atau TTIC di tiga negara yakni Houston - Amerika Serikat, Ghuang-zhou - China, dan Brisbane  Australia.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: