post

Cari info disini

Memuat...
News Update :
Home » » Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Batang

Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Batang

Penulis : mas baim on Jumat, 08 Februari 2013 | 00.13

15 SD Berebut Wakili Batang

BATANG- Sebanyak 15 SD yang mewakili masing-masing kecamatan, Rabu (6/2), mengikuti ajang cerdas cermat tingkat Kabupaten Batang, yang digelar di SDN Pasekaran 2. Mereka saling beradu kecakapan dalam menguasai pelajaran maupun pengetahuan umum, agar bisa mewakili daerahnya berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Untuk memberikan dukungan moril bagi para peserta, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Batang, Gigih Sayogo SH Mhum dan jajarannya, kemarin menyempatkan hadir dalam pembukaan acara. Menurutnya, di tengah belum maksimalnya prestasi Ujian Nasional (UN) SD untuk level Jateng, maka kompetisi keilmuan semacam ini bisa menjadi pemacu.

“Ini momentum pembuktian, bahwa prestasi SD di Kabupaten Batang pun berani dipertandingkan di tingkat provinsi. Bagi kalangan pendidik maupun siswa, even ini harus menjadi pemacu untuk mendongkrak kualitas dan prestasi pendidikan,” ungkapnya.

Setiap regu yang bertanding adalah yang sebelumnya lolos menjadi juara di kecamatan masing-masing, yang digelar secara merata, tanggal 1 sampai 3 Februari lalu. Bagi regu yang nantinya berhasil tampil sebagai pemenang, juara 1 sampai 3, panitia pun menyediakan piala, piagam, dan uang pembinaan.

“Cerdas cermat ini adalah ritual tahunan yang dibidani Bidang TK dan SD Disdikpora. Kualitas siswa terhadap materi pelajaran dipertandingkan, guna memacu semangat belajar dan semangat berprestasi. Jadi siswa tidak hanya diberi kesempatan berprestasi di dalam kelas atau sekolahnya, tetapi juga di luar sekolah,” terang Kasie TK Bidang TK dan SD Disdikpora, Retno Sulistiowati, yang juga panitia kegiatan.

Sementara bagi regu yang sukses menjadi juara 1, panitia akan menyiapkannya untuk berlaga pada ajang yang sama di tingkat Jawa Tengah. Rencananya, kegiatan cerdas cermat tingkat provinsi bakal digelar pada 20 Februari mendatang.

“Jadi selain meraih piala, piagam, dan uang pembinaan dari Disdikpora, juara 1 ini juga berkesempatan menjadi wakil Kabupaten Batang untuk berlomba di tingkat provinsi. Ini peluang emas untuk mengharumkan nama sekolah almamater, maupun daerah,” jelasnya mengakhiri. (ap22)

Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger