Jumat, 08 Februari 2013

Ebiet G Ade Direncanakan Menyumbang Lagu ‘Lolong’ Dalam Festival Durian Lolong

Ebiet_copy
EBIET G ADE JADI TAMU KEHORMATAN 

Penyanyi balada kenamaan Ebiet G Ade dipastikan menjadi tamu kehormatan dalam Pembukaan Festival Durian Lolong Kabupaten Pekalongan Tahun 2013, Minggu, 10 Februari 2013 di Desa Lolong Kecamatan Karanganyar mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Ebiet G Ade direncanakan selain menyumbang lagu ‘Lolong’ yang dipopulerkannya beberapa tahun lalu, juga menandatangani prasasti yang berisi syair lagu tersebut. Dihubungi per telepon, menurut penyanyi dengan tampilan khas berkaca mata ini, lagu ‘Lolong’ merupakan lagu kenang-kenangan akan kesannya terhadap Desa Lolong yang pernah dikunjunginya.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab. Pekalongan Drs. H. Muritno, “Kedatangan tamu kehormatan Ebiet G Ade hanyalah satu dari berbagai kemeriahan lain dalam acara Pembukaan Festival Durian Lolong 2013 yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, MSi”, ujarnya.

Ditambahkan Muritno, beberapa agenda lain telah dipersiapkan antara lain pelepasan peserta trabas di Pendopo Rumah Dinas Bupati menuju lokasi Festival Durian Lolong, kemudian penandatanganan prasasti, arak-arakan tumpeng durian, penilaian durian, penyerahan hadian para pemenang serta sejumlah hiburan rakyat seperti tari Gambyong, tari kreasi dan Group Rebana Reggae Dangdut.

“Kegiatan Festival Durian ini merupakan tradisi rutin setiap tahun yang menawarkan tidak hanya wisata kuliner namun juga wisata alam, budaya, petualangan dan pendidikan. Diharapkan branding festival durian lolong ini dapat menjadi pengungkit daya saing komoditas durian dan wisata pedesaan di Kab. Pekalongan.

Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari segenap masyarakat untuk ikut mensukseskan Festival Durian Lolong ini dalam rangka pengembangan wisata mensukseskan Visit Jateng Year 2013. Mari kita sama-sama datang, makan dan meriahkan Festival Durian ini”, himbau Muritno. (humas)

 

Tidak ada komentar: