Jumat, 01 Februari 2013

Kunjungan Antar Humas Setda

Humas Pemkab Pekalongan Ngangsu Kawruh ke Purbalingga

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Perwakilan Bagian Humas Setda Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan ke Bagian Humas Setda Purbalingga, Kamis (31/1). 

Rombongan yang dipimpin Kasubag Analisis dan Kemitraan Media pada Bagian Humas Setda Kab Pekalongan Dra Irma Suryani SPd MSi mengaku sengaja ngangsu kawruh ke Purbalingga untuk mempelajari kinerja kehumasan yang dilakoni Pemkab Purbalingga.

"Tahun ini kami mendapat alokasi dana untuk analisis berita. Lalu kami konsultasi ke Biro Humas Setda Provinsi Jateng, dari sana merekomendasikan kami untuk datang ke Purbalingga, karena Humas Purbalinggalah yang sudah melaksanakan tupoksi ini," jelasnya.

Irma menambahkan, dari pantauannya di Newsroom pada website resmi Pemprov Jateng (www.jatengprov.go.id), Purbalingga terlihat paling aktif dan rutin mengirimkan berita.

Karenanya, dalam kunjungan kali ini, Irma dan para stafnya ingin mempelajari langsung bagaimana pembuatan press release itu dilakukan dan kiat - kiat agar dapat berjalan lancar selama ini.

Kasubag Analisis dan Kemitraan Media pada Bagian Humas Setda Purbalingga, Ir Prayitno MSi mengatakan pihaknya mengaku senang mendapat kunjungan dari sesama rekan Humas dari Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya, selain berbagi pengalaman dan ilmu, pihaknya juga sekaligus menimba ilmu dari para tamu karena tentu banyak pengalaman dan ilmu yang berbeda didapatkan.

"Pada dasarnya kita sama - sama belajar. Tapi jejaring kehumasan antar kabupaten memang sangat penting sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi sehingga masing - masing pihak dapat membantu pimpinan dalam merumuskan kebijakan terkait dengan tugas kehumasan," ujarnya.
( Ryan Rachman / CN37 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: