Jumat, 01 Februari 2013

Rakerdin Kab.Pekalongan

DINAS PENDIDIKAN GELAR RAKERDIN TAHUN 2013

KAJEN – Bertempat di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi (31/1) berlangsung Rapat Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Tahun 2013. Rakerdin dibuka oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si  dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, beberapa Kepala SKPD, Dewan Pendidikan dan Camat Se Kabupaten Pekalongan serta kurang lebih 245 orang peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapannya terkait dengan potret pendidikan di Kabupaten Pekalongan yang menurutnya masih perlu dibenahi dan ditingkatkan. Bupati berharap agar jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja lebih keras lagi, fokus pada tupoksi, serius serta harus bisa memotret kondisi riil di lapangan demi kemajuan pendidikan di kota Santri ini. “Tolong pahami, saya akan tetap turun ke lapangan, sebagai Bupati saya berwenang untuk memerintahkan dan meminta kalian semua agar selalu sesuai sistem dan mekanisme. Birokrasi  juga harus tetap berjalan agar mencapai sasaran,” harapnya.

Rakerdin_Dindikbud_upload_copy

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan keinginannya agar di tahun 2013 ini, pendidikan di Kab. Pekalongan bisa berprestasi lebih baik lagi, berhasil dan semakin lama semakin baik. “Sudah tidak jamannya lagi bekerja hanya grubyak-grubyuk, tingkatkan kinerja, karena di pundak Saudara bertumpu harapan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” pesan Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini juga mengingatkan para kepala sekolah dan pengelola keuangan agar selalu mendasarkan pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dan dalam bekerja juga diharapkan bertumpu pada kemampuan diri sendiri, taat pada aturan dan melaksanakan etika birokrasi. “Saya senang Saudara punya terobosan-terobosan dalam memajukan pendidikan di lingkungan saudara. Tapi, harus memberitahu atasan,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Drs.H.Umaidi, MSi dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya Rakerdin ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program kerja tahun 2013 pada seluruh unsur Dindikbud dan stakeholder terkait. “Disamping itu juga untuk menyamakan persepsi agar ada kesatuan gerak dan langkah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” jelasnya. (451h)

 

Tidak ada komentar: