Selasa, 12 Februari 2013

Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP) Menjadi Salah Satu Kandidat Cagub Jateng

PDIP Batang dan Pekalongan Dukung HP

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski rekomendasi calon gubernur (cagub) PDIP yang hendak diusung dalam Pilgub Jateng 26 Mei mendatang belum dikeluarkan, namun dukungan Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP) yang menjadi salah satu kandidat cagub tersebut terus mengalir.

Terakhir, dukungan ini diberikan dari DPC PDIP Kabupaten Batang dan Pekalongan. Kader dan simpatisan partai dari dua daerah pantura bagian barat ini siap memenangkan HP jika menerima rekomendasi partai sebagai cagub.

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Batang Muhammad Zaenudin menilai Hadi Prabowo merupakan figur yang berpengalaman di birokrasi.

Di sisi lain, HP juga memiliki jaringan yang sangat luas karena masih aktif menjabat Ketua Dewan Pimpinan Korpri

Jateng dan Ketua DPD IKA Undip Semarang Wilayah Jateng.

Hal itulah yang mendasari partainya siap mendukung dan memenangkan sekda dalam pilgub.

"Pak Hadi sudah paham dengan birokrasi, kami yakin beliau akan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Dari sekian calon gubernur yang mendaftar (PDIP- red), hanya Pak Hadi yang seorang birokrat sehingga kami akan sangat mendukungnya," tandas Zaenudin, Senin (11/2).

Sebagian besar PAC di Batang mendukung HP, usulan sekda untuk menjadi bakal cagub juga berasal dari suara PAC - PAC di Batang. Menurutnya, PDIP Batang memang sudah sepantasnya mendukung HP mengingat banyaknya dukungan dari PAC-PAC.

"Kami harap DPP tidak salah pilih dalam menentukan figur yang akan diusung dalam pilgub. Kader dan simpatisan DPC PDIP lain juga diharapkan bisa mengikuti langkah PDIP Batang," jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pekalongan Kundarto mengatakan, HP ini merupakan sosok calon pemimpin yang ngopeni lan ngemong terhadap rakyatnya.
( Royce Wijaya / CN37 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: