Senin, 01 April 2013

Batik TV Ajib, TV Kebanggaan wong Pekalongan


Batik TV Pekalongan

Pada tanggal 1 april 2012 telah diresmikan TV lokal di pekalongan yang diberi nama Batik TV, semoga dengan adanya batik tv di pekalongan maka budaya, kuliner, kemajuan dapat dikenal luas oleh masyarakat di sekitar pekalongan. jangkauan sinyal batik tv adalah 60 KM dari studio yang berada di jl jetayu kota pekalongan.
 
Batik tv pekalongan mengudara 1 april 2012

Walikota Pekalongan,Mohamad Basyir Ahmad mengatakan Pekalongan akan segera meluncurkan saluran televisi lokal. "Kami akan meluncurkan Batik TV pada 1 April," kata Basyir pada jumpa pers penghargaan Indonesia Open Source IOSA 2012 di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Jakarta, Selasa. Basyir mengatakan peluncuran televisi lokal tersebut bertepatan dengan ulang tahun kota Pekalongan ke-106. Mengenai konten, Basyir mengatakan,Batik TV akan didominasi dengan program pendidikan dan inovasi.

"Kami bekerja sama dengan pustekom dan universitas Gunadarma untuk mengisi program acara, semua acaranya. bagus dan mendidik, tidak akan ada kuntilanak-kuntilanak-nya," kata Basyir. Kendala utama yang dialami, kata Basyir, dalam membuat tv berbabis Lembaga Penyiaran Publik Lokal.(LPPL) tersebut adalah ketidaktersediannya frekuensi. "Kami sudah kehabisan frekuensi, di Pantura frekuensi sudah tidak ada, maka nanti kami akan minta frekuensi ke Jawa Tengah dengan jangkauan 60 kilo," kata Basyir. 

Kota Pekalongan adalah salah satu kota di Jawa Tengah, terletak di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Pekalongan dikenal dengan sebutan kota Batik karena batik Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif.


Tidak ada komentar: