Rabu, 10 April 2013

Percepatan kenaikan pangkat bagi PNS berprestasi

Wali Kota Janjikan Percepatan Kenaikan Pangkat Bagi PNS Berprestasi 

PEKALONGAN – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kotan(Pemkot) Pekalongan dilecut untuk meningkatkan prestasi. Wali Kota M Basyir Ahmad menjanjikan percepatan kenaikan pangkat bagi PNS yang berprestasi tersebut.

Menurut dia, PNS yang berprestasi akan mendapatkan percepatan kenaikan pangkat. “Ada percepatan bagi PNS ysng berprestasi untuk naik pangkat dan menempati posisi pada jabatan-jabatan tertentu,” terangnya usai mengambil sumpah dan melantik 19 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Pekalongan, di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (8/4). Saat ini, kata dia, pihaknya tengah menata struktur organisasi tata kerja di lingkungan Pemkot Pekalongan. Hingga saat ini cukup banyak jabatan eselon II yang masih kosong. Salah satu upaya yang dilakukan dengan merekrut mulai dari tataran staf.
ilustrasi


Belum Adil
Saya sudah meminta kepada BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk memetakan dan memberikan masukan tentang staf-staf yang berprestasi yang bisa atau layak ditempatkan pada posisi jabatan eselon III,” jelasnya. Ia mengakui, selama ini kenaikan pangkat masih dilakukan secara berkala, yang kaitannya dengan hak, bukan prestasi. “Ini belum adil. Nanti akan ada screening kenaikan pangkat,” tuturnya.

Sementara itu jumlah PNS yang dilantik antara lain Kabag Hukum Setda Kota Pekalongan Sutarno menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Posisinya digantikan oleh Kustiati Sri Mulyani. Selain itu, Nur Chasanah dilantik menjadi Kabid Penelitian, Pengembangan Statistik dan Pengendalian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Pekalongan.

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 09-04-2013)

Tidak ada komentar: