Jumat, 06 Februari 2015

HUT ke-109 Kota Pekalongan

Peringatan HUT ke-109 Kota Pekalongan pada 1 April
PEMKOT Pekalongan mulai mempersiapkan diri untuk menggelar peringatan HUT ke-109 pada 1 April mendatang. Selain sudah melaunching logo HUT, Pemkot juga telah mempersiapkan segala tahapan termasuk rencana menghadirkan tiga menteri sekaligus dalam acara tersebut.
 
Tiga menteri yang akan menjadi target untuk dihadirkan yaitu Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan.
 
Walikota Pekalongan, dr HM Basyir Ahmad mengatakan, yang sudah memastikan diri hadir dan ikut berpartisipasi ialah Menteri Pariwisata, Arief Yahya. “Pak Menteri sudah jelas memastikan hadir, dan juga sudah memberi bantuan anggaran untuk kita dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.
 
Sebelumnya, dikatakan Walikota, dalam pertemuan terkait kegiatan HUT Kota Pekalongan di jakarta, salah satu staf Menteri PMK mengikuti rapat dan menyampaikan untuk dapat ikut serta. “Kami juga mengharapkan kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, karena disini ada sisi budayanya,” imbuh Walikota. Selanjutnya, dalam pertemuan bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU), juga semapat dibahas kemungkinan diundangnya perwakilan kota kreatif UNESCO, salah satunya lima kota kreatif yang sudah merekomendasikan Kota Pekalongan masuk dalam jajaran Kota Kreatif UNESCO.
 
Sehingga kalau acc, maka kita akan undang mereka. Tapi dipastikan kita juga akan undang Dirjen UNESCO melalui Kemenlu saat ini sedang komunikasi. Juga Dirjen Protokol dan Konsuler, keduanya memang orang yang lahir di Pekalongan, sehingga masih kita upayakan,” tutur Basyir.
 
Selain itu, Walikota juga mengklaim tidak menutup kemungkinan menghadirkan Presiden RI dalam acara tersebut. “Yang penting kita tunjukkan dulu acaranya “waow”, pasti bisa menarik siapa saja untuk datang,” sambungnya.
 
Acara HUT ke-109 Kota Pekalongan sendiri, akan dilangsungkan spesial di mana akan ada pameran produk kreatif selama empat hari. Padahal dalam kegiatan sebelumnya kegiatan serupa hanya digelar sehari. Selain itu juga akan dilaksanakan seminar internasional tentang arsitektur dan batik dengan keynote speker Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Juga akan dilaksanakan fashion show batik, pameran kuliner, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya. (nul)
 
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 06-02-2015)
 

Tidak ada komentar: