Sabtu, 14 Juni 2014

Pembuatan Jalan Tembus Krapyak Lor-Degayu

TNI dan Warga buat Jalan Tembus Krapyak Lor-Degayu
PEKALONGAN – Untuk meningkatkan akses jalur ekonomi pertanian, TNI bersama warga melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) berhasil menyelesaikan pembuatan jalan tembus penghubung antara Kelurahan Krapyak Lor dan Dukuh Clumprit Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.
Pembuatan jalan dengan panjang 235 meter dengan lebar 3 meter serta talut sepanjang 470 meter dengan tinggi 1,35 meter diselesaikan selama 21 hari, sejak Rabu (21/5) – Rabu (10/6). Danramil 19/Pekalongan Utara Kapten CZI Agus Pujiatmo selaku Panglima Kotis TMMD, dalam laporannya pada Upacara penutupan TMMD di halaman kompleks Rusunawa Slamaran, Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Selasa (10/6) menyatakan, melalui kegiatan TMMD telah terlaksana proyek fisik. Yakni pembangunan jalan sirtu sepanjang 235 meter dengan lebar 3 meter, serta membuat talud sepanjang 470 meter dan tinggi 1,35 meter.
Sasaran Fisik
Adapun sasaran fisik tambahan berupa renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit. “Ada pula sasaran nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan selama TMMD. Di antaranya penyuluhan hukum, kamtibmas, lalu lintas, pencegahan narkoba, kesehatan, dan keluarga berencana (KB),” ujarnya.
Dijelaskan, kegiatan TMMD melibatkan 105 personel. Mereka terdiri atas 40 anggota TNI, 10 anggota Polri, 50 warga masyarakat, ditambah dengan 5 orang tim teknis. Pembiayaan kegiatan TMMD bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp 120 juta, dan APBD Kota Pekalongan Rp 100 juta. Dengan total Rp 220 juta. Menurutnya, manfaat dari kegiatan TMMD ini yakni memperlancar arus lalu lintas perekonomian, pendidikan dan pemerintahan.
Meningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kamtibmas. “Serta meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan serta melestarikan budaya gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Kapten CZI Agus Pujiatmo. Dalam upacara kemarin, secara resmi TMMD ditutup oleh Walikota M Basyir Ahmad. (H63-47)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 11-06-2014)
sumber

Tidak ada komentar: