Senin, 23 April 2012

KAMPOENG BATIK KAUMAN, JUARA HARAPAN I POKDARWIS

Kampoeng Batik Kauman meraih juara harapan pertama pada penilaian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat Provinsi Jateng dan berada diatas urutan Klaten dan Surakarta. Hal itu dikarenakan pengembang Pokdarwis di Kota Pekalongan untuk menunjang kunjungan wisata selama ini berjalan cukup baik. Dari empat Pokdarwis, sekarang sudah terbentuk dua, masing-masing Pokdarwis Museum Batik dan Kampoeng Batik Kauman. Bahkan keduanya berhasil mencapai prestasi tingkat Jateng.
 
Disebutkan, sekarang ini dua Pokdarwis telah digarap pembentukannya dan segera akan diaktifkan, yakni Pantai Pasir Kencana dan Kampung Batik Pesindon. Namun Pokdarwis Pantai Pasir Kencana akan terlebih dahulu diaktifkan, kemudian menyusul di Kampung Batik Kauman, lantaran keduanya sudah mempersiapkan diri.
Terkait prestasi yang dicapai Kampoeng Batik Kauman, pada saat penilaian objek wisata belanja dan belajar batik tersebut kurang maksimal karena baru saja dibentuk, sehingga kurang mendapat persiapan. Namun, kegiatan usaha yang digeluti warga sekitar lokasi objek wisata mendapat perhatian khusus juri Provinsi Jateng, jadi kegiatan usaha objek wisatanya dinilai bagus lantaran digeluti sebagian besar warga sekitar.

Kemudian IT Center untuk menjalin informasi melalui teknologi informasi modem di Kampoeng Batik Kauman juga mendapat penilaian bagus lantaran tidak ada di Pokdarwis lainnya. Pokdarwis Kampoeng Batik Kauman dapat berada di bawah Banyumas, Purbalingga, dan Cilacap. Ini sudah sebuah prestasi bagus karena bisa mengalahkan Klaten dan Surakarta. 
sumber :perindagkop.pekalongankota.go.id

Tidak ada komentar: