Rabu, 07 Agustus 2019

Gelar Pelayanan KB Serentak di Empat Lokasi Kota Pekalongan

Dinsos P2KB dan Bhayangkari Gelar Pelayanan KB Serentak

KOTA – Pemkot Pekalongan melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) setempat bersama pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan dan Dinas Kesehatan menggelar pelayanan KB serentak di empat lokasi di Kota Pekalongan, Selasa (6/8).

Untuk Kecamatan Pekalongan Barat, kegiatan diadakan di Puskesmas Medono, Pekalongan Timur di Puskesmas Sokorejo, Pekalongan Utara di Puskesmas Krapyak, dan Pekalongan Selatan di Puskesmas Jenggot.

Dalam pelaksanannya, kegiatan yang juga digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini KB serentak ini dihadiri sejumlah pengurus dan anggota Bhayangkari setempat, petugas BKKBN, pengurus PKK, penyuluh KB, serta kapolsek setempat.
Dinsos P2KB dan Bhayangkari Gelar Pelayanan KB Serentak


Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasubbag Humas Iptu Suparji menjelaskan bentuk pelayanan KB yang diberikan diantaranya suntik implant, IUD, MOP (Metoda Operasi Pria), dan MOW (Metoda Operasi Wanita).

Pihaknya menyebutkan kegiatan ini diikuti puluhan akseptor. “Misalnya di Puskesmas Medono, Pekalongan Barat diikuti sembilan akseptor yang mendapatkan pelayanan KB secara gratis, dengan perincian enam KB menggunakan IUD dan tiga implant,” jelas Suparji.

Sementara di Puskesmas Jenggot, Pekalongan Selatan, diikuti oleh 17 akseptor, dengan perincian menggunakan IUD 7 orang dan implant 10 orang. “Bagi masyarakat atau akseptor yang mengikuti pelayanan KB serentak ini juga mendapatkan sembako gratis dan uang transport dari panitia pelaksana,” imbuhnya. (way)

Tidak ada komentar: