Rabu, 07 Agustus 2019

Prospek Prodi Jasmani dan Olahraga

4 Hal Yang Bikin Kamu Semangat Kuliah Jurusan Olahraga

Kamu bingung menentukan jurusan yang harus kamu ambil untuk kuliah? Apabila kamu merasa tidak mantap dengan berbagai jurusan bidang IPA dan IPS yang tersedia, mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mempertimbangkan jurusan olahraga. Ia memiliki keuntungan-keuntungan tersendiri yang akan membuat kamu semangat untuk datang kuliah. Beberapa di antaranya bisa kamu simak di bawah ini.

Tidak Selalu Kuliah di Dalam Ruangan
Namanya juga jurusan olahraga, tentu kamu akan melakukan beberapa mata kuliah di luar ruangan. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih semangat karena tidak harus selalu memperhatikan materi di dalam kelas. Frekuensi jadwal kuliah di luar ruangan ini tentu tergantung dari jenis program studi yang kamu ambil. Tidak semua kampus memiliki pilihan program studi yang sama. Jadi, pastikan untuk melakukan riset kecil-kecilan sebelum kamu memilih kampus yang tepat.
Kesempatan untuk Jalan-Jalan
Bisa dipastikan bahwa anak-anak yang berkuliah di jurusan olahraga memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata. Biasanya, cukup banyak juga dari mereka yang sebelumnya pernah sering mengikuti lomba olahraga. Tapi, tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk mengikuti lomba serupa kok. Kamu masih bisa berlatih dan terpilih mewakili kampus kamu untuk lomba. Dengan begitu, kamu bisa sekalian jalan-jalan, apalagi jika lomba tersebut diadakan di luar kota.

Tidak Harus Menulis Skripsi

Apabila masa SMA dipusingkan dengan UN, maka kuliah kental dengan kondisi stres saat skripsi. Asyiknya, ada beberapa kampus dengan jurusan olahraga yang tidak mengharuskan mahasiswanya untuk menulis skripsi agar bisa lulus. Kamu cukup menyusun makalah sebagai tugas akhir dan mengganti kekurangan nilai SKS dengan mengambil beberapa mata kuliah pengganti skripsi. Cukup menggiurkan, kan? Kamu tidak perlu pusing memikirkan skripsi.

Prospek Kerja Spesifik

Berbeda dengan beberapa jurusan yang bersifat multidisipliner, jurusan olahraga memungkinkan kamu untuk fokus pada topik yang spesifik. Setelah lulus, kamu memiliki kesempatan untuk menjadi pendidik profesional atau peneliti di bidang Pendidikan Olahraga, Jasmani, Kesehatan dan Rekereasi (OPJKR). Tercipta pula kesempatan untuk menjadi konsultan pada pengelolaan data penelitian dalam bidang OPJKR. Tentunya tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk menjadi seorang atlet.
Selain keempat hal di atas, keuntungan lain yang kamu dapatkan tentunya adalah menjadi lebih sehat. Umumnya, kampus dengan jurusan olahraga memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap,Bagaimana? Tertarik untuk kuliah di jurusan olahraga?
Minat kuliah di Prodi Olahraga klik disini
UMPP

Tidak ada komentar: