Sabtu, 19 April 2014

Laga "Panas" Persip Pekalongan-PSIS Semarang

Persip Siap Menjamu PSIS

KOTA - Kesebelasan Persip Pekalongan siap menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Kota Batik, Selasa (22/4) mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Pelatih Persip, Sugeng Widodo, usai mengasah kemampuan skuad Laskar Kalong dalam latihan rutin di Stadion Kota Batik, Jumat (18/4) sore. “Kita siap tempur melawan PSIS,” ujarnya.

Sugeng menyatakan, dalam laga kedua yang akan dijalani Persip setelah laga perdana lawan Persitema Temanggung kemarin, pihaknya akan menerapkan strategi menekan terlebih dulu. “Kita jadi tuan rumah, sebisa mungkin harus bisa menekan sejak menit awal,” katanya.

Terkait dengan komposisi pemain yang akan diturunkan, besar kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan yang diturunkan saat bertandang ke Temanggung, Selasa (15/4) lalu. Hanya saja, Sugeng menandaskan, pihaknya masih akan menunggu perkembangan kondisi pemainnya lebih lanjut. “Kita lihat besok, siapa yang paling siap untuk dimainkan,” tandasnya.

Ada kemungkinan, Nur Coyo akan diduetkan dengan striker asal Mali, Sanau Salia, sebagai starter. Hal ini sama dengan saat Persip meraih kemenangan 3-1 atas Temanggung di Stadion Bhumi Phala sebelumnya. Ketika itu, Coyo dan Salia diduetkan sejak babak dua, dan hasilnya positif.

Mengenai hasil pertandingan Selasa mendatang, Sugeng optimistis Nur Coyo dkk mampu mengatasi anak-anak Mahesa Jenar. Terlebih, saat ini mental para pemain Persip sedang bagus-bagusnya, setelah berhasil membawa pulang poin penuh dari laga tandang pertamanya. “Tetapi kita tetap mewaspadai PSIS. Informasinya, striker asing mereka punya kecepatan dan keunggulan duel bola-bola atas,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam latihan rutin di Stadion Kota Batik Jumat (18/4) sore kemarin, Sugeng mengasah kerjasama tim para pemainnya. Anak-anak Persip kemarin menjalani latihan game-game ringan. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk sparing, sembari melatih sentuhan akhir. Tak lupa, para pemain juga diasah untuk mengeksekusi bola-bola mati ke arah kiper. “Sekaligus melatih kiper kita untuk siap mengeblok tembakan bola dari pemain lawan,” pungkasnya.

Sementara itu, Manager Persip H Budi Setiawan menargetkan tim Laskar Kalong bisa meraih kemenangan dari laga kontra PSIS Selasa mendatang. “Manajemen sudah menargetkan, Persip harus mampu sapu bersih semua laga kandang,” tegasnya. (way)

 

Tidak ada komentar: