Sabtu, 05 April 2014

Pemkot Akan Merelokasi Pasar Ikan Hias Sayun

Pedagang Ikan Hias Tak Takut Rugi

RENCANA Pemkot untuk merelokasi pasar ikan hias dari pasar sayun ke kawasan Kuripan Lor yang relatif lebih lebih sepi pada tahun 2015 tidak membuat pedagang khawatir dagangan mereka akan sepi pembeli.

Demikian disampaikan Suwanto (48), salah seorang pedagang ikan hias di pasar Sayun yang akan direlokasi. “Kalau kami para pedagang menyambut baik rencana pemindahan pasar ke daerah Kuripan Lor. Kami tidak khawatir sepi pembeli, karena jualan ikan itu seperti jualan hobi. Jadi dimanapun tempat jualannya pasti akan ada pembelinya,” ucapnya

Menurut Suwanto, salah satu faktor yang membuat para pedagang tidak takut rugi adalah kualitas ikan hias yang tinggi di Pekalongan. “Kualitas ikan hias Pekalongan tergolong baik. Pedagang disini biasanya punya pelanggan dari luar kota seperti Tegal, Semarang, Jogjakarta, dan Cirebon. Jadi pasti ada pembelinya,”lanjutnya.

“Kalau yang dipindah cuma satu atau dua saja tentu kami keberatan dan pasti tidak laku, tapi ini kan yang akan dipindah semuanya satu pasar. Jadi ya kami ikut saja. Ditambah lagi kami tak punya pilihan, karena disini juga tanahnya mau dipakai PJKA,” papar Suwanto.

Selain itu Suwanto menambahkan dengan rencana pemerintah yang akan membuatkan expo dan pemeran ikan hias di tahun 2015 mendatang membuat para pedagang semakin antusias. ”Kalau pemerintah kan katanya kalau sudah dipindah kesana, mau dibuatkan pameran dan expo ikan hias. Kalau hal tersebut benar-benar dilaksanakan kami para pedagang akan menyambut baik hal itu,“ pungkasnya. (ap3)

Tidak ada komentar: