Rabu, 06 Februari 2019

GELARAN POPDA 2019 KOTA PEKALONGAN MERIAH

Sebanyak kurang lebih 4000 atlet muda se-Kota Pekalongan dari berbagai sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan sederajat di Kota Pekalongan akan berkompetisi  dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Pekalongan Tahun 2019. Gelaran POPDA dibuka secara resmi oleh Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Kamis (31/01/2019).
Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz dalam sambutannya mengungkapkan prihatin akan bencana banjir yang melanda Kota Pekalongan dan merasa takjub terhadap semangat para atlet muda  yang akan bertanding di ajang POPDA tahun 2019 di tengah bencana banjir.
"Saya hari ini merasa luar biasa padahal suasana Kota Pekalongan ini kan masih dalam suasana banjir tetapi semangat mereka luar biasa. Mudah-mudahan dalam suasana seperti ini mereka tetap memiliki semangat bagaimana untuk mencapai tujuan," ungkap Saelany.
Saelany berpesan kepada para atlet untuk berkompetisi dengan sungguh-sungguh dan serius di ajang perlombaan POPDA tahun ini yang diharapkan akan mencetak calon bibit-bibit atlet unggul dari kalangan pelajar yang dapat dibanggakan Kota Pekalongan.
"Bagi para atlet tetap bersungguh sungguh dalam perlombaan dan menunjukkan sikap serius, berkompetisi dengan sportif. POPDA ini rutin tidak semata-mata hanya sebagai ajang silaturahmi antar pelajar namun juga ke depan sebagai arena untuk mengembangkan potensi diri ke ajang yang lebih tinggi khususnya di bidang olahraga baik di POPDA provinsi dan PON," ujar Saelany.
Di lain pihak, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menerangkan manfaat dan tujuan diselenggarakan ajang POPDA ini ialah memberikan semangat di bidang olahraga kepada para pelajar dan memupuk rasa persatuan di kalangan pelajar.
Ditambahkan Sutarno, gelaran POPDA ini akan diadakan mulai 31 Januari hingga 9 Februari 2019 dan diikuti oleh peserta siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dari 4 kecamatan di Kota Pekalongan. 
"Ini kan pesertanya dari sekolah-sekolah tingkat SD ada 5 kontingen, SMP 36 kontingen, dan kalangan SMA 29 kontingen yang akan bertanding di beberapa cabang olahraga antara lain defille, pingpong, bola voli, sepak bola dan sebagainya," terang Sutarno.

Tidak ada komentar: