Jumat, 15 Februari 2019

Penyuluhan Dan Sidak Antisipasi Cegah Dini Narkoba Bagi Pelajar

Kesbangpol Kota Pekalongan Sidak Narkoba di Kalangan Pelajar

Kantor Kesbangpol Kota Pekalongan melakukan penyuluhan dan sidak antisipasi cegah dini narkoba bagi pelajar di SMKN 4 Kota Pekalongan, Selasa (12/2/2019). Kegiatan ini merupakan sidak ke sekolah dilanjutkan tes urine narkoba dan sosialisasi bahaya narkoba untukmembentengi pelajar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
Kesbangpol Kota Pekalongan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang, Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RS Djunaid, RSUD Bendan, dan Polres Pekalongan Kota.
Kepala Seksi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Pekalongan, Mohamad Ainur Rofiq SE MSi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai benteng bagi pelajar terhadap penyalahgunaan narkoba. “Narkoba sudah menyasar di kalangan pelajar, kegiatan ini untuk menimalisasi agar pelajar tidak menggunakan narkoba atau penyalahgunaan obat legal yang melebihi dosis,” terang Rofiq.
Rofiq memaparkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba atau penggunaan obat legal melebihi dosis sudah berkurang di Kota Pekalongan. Rofiq mengaku berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru agar selalu melakukan pembinaan kepada siswanya.
“Penyalahgunan narkoba ini akibat pergaulan, setiap pelajar harus mampu membentengi diri dari ajakan teman. Jika masih muda saja mengonsumsi hal semacam ini apalagi kalau sudah dewasa atau sudah bekerja, mari cegah sejak dini penyalahgunaan narkoba. Semoga Kota Pekalongan dapat terbebas dari narkoba,” tukas Rofiq.

Tidak ada komentar: