Jumat, 08 Februari 2019

Satpol PP Akan Adakan HUT Ke 69 di Kota Pekalongan

HUT Ke 69 Satpol PP, Seluruh Hotel di Kota Pekalongan akan Dipesan

KOTA – Menyambut peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-57 tahun 2019 yang akan dipusatkan di Kota Pekalongan, seluruh hotel yang ada akan dipesan untuk tamu acara.
Sekda Kota Pekalongan memimpin rapat persiapan HUT Satpol PP. (dok istimewa)
Hal itu dilakukan mengingat jumlah tamu undangan yang datang diperkirakan mencapai 7.500 orang. Dengan rincian, masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Tengah rata-rata akan mengirimkan 60 orang, belum termasuk pendamping dan instruktur.
Pada rapat koordinasi persiapan HUT Satpol PP di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Kamis (7/2/2019), Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih meminta Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) untuk menghubungi pihak hotel. Mengingat pada pelaksanaan HUT Satpol dan Linmas se-Jawa tengah yang akan digelar di Kota Pekalongan 20-21 Februari 2019 seluruh hotel akan dipesan untuk tamu undangan dari berbagai daerah.
“Karena ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya di Kota Pekalongan, dan merupakan event tingkat Provinsi, maka Pemkot sebagai Supporting dan Fasilitasi minta agar seluruh OPD yang terkait dalam acara ini maksimal dalam persiapannya.” ujar Sekda.
Selain itu, Sri Ruminingsih juga meminta agar Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan untuk menyiapkan pameran UKM.
“Saya meminta agar masing-masing OPD bertanggung jawab dengan bagiannya untuk mendukung kesuksesan perayaan HUT Satpol dan Linmas. Mari selalu berkoordinasi dan sinergi menjadi tuan rumah yang baik dan menyukseskan acara ini,” himbau Sri Ruminingsih.
Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso memaparkan rangkaian acara HUT Satpol dan Linmas serta pembagian tugas di tiap-tiap OPD. Untuk kegiatan upacara akan digelar di Stadion Hoegeng, dan OPD terkait bertanggung jawab dengan tugasnya.
“Untuk Dinparbudpora kami minta untuk menyiapkan stadion, sarana prasarana lomba, dan fasilitasi seni dan budaya. Dinas Kesehatan kami minta untuk menyiapkan armada dan personilnya dalam memberikan pelayanan kesehatan ketika acara, DLH kami minta menyiapkan toilet portabel dan kebersihan lingkungan stadion, berikut OPD lainnya,” tandas Sri Budi Santoso.

Tidak ada komentar: