Kamis, 27 September 2012

PT GKBI Investment Menetapkan Dewan Komisaris Baru

Romi Oktabirawa Terpilih sebagai Presiden Komisaris GKBI Investment 
PENGUSAHA batik 'Wirokuto Batik' sekaligus Ketua Paguyuban Pecinta Batik Pekalongan, HM Romi Oktabirawa, terpilih sebagai Presiden Komisaris PT GKBI Investment, periode 2012 - 2014. PT GKBI Invesment ini, adalah sebuah 'holding company' dari Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI).

Keputusan pemilihan H Romi, sapaan akrab HM Romi Oktabirawa untuk menjabat sebagai Presiden Komisaris PT GKBI Invesment adalah merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT GKBI Investment untuk menetapkan dewan komisaris, yang telah dilaksanakan pada Selasa, 18 september 2012 Hotel UNY Yogyakarta. Rapat itu sendiri dihadiri oleh 40 koperasi primer pembatikan di sentra-sentra industri batik Indonesia.


Sebagai Presiden Komisaris PT GKBI Investment yang baru, H Romi mengungkapkan sejumlah program prioritasnya untuk memajukan perusahaan yang dipimpinnya tersebut. Diantaranya, dengan memperkuat daya saing anak perusahaan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

PT Primatexco Indonesia, PT Plumbon International Textile, PT Dayani Garment Indonesia, PT Tokai Texprint Indonesia, PT Primissima, PT Daiwaboo Industrial Fabrics Indonesia, dan Rehaltraco, adalah beberapa anak perusahaan yang hingga kini berkembang di bawah payung GKBI Investment.

"Kami akan memperkuat daya saing industri anak perusahaan di lingkungan GKBI Investment, membangun SDM yang tangguh, dan membuka investasi baru yang bernilai tambah," jelasnya, saat ditanya mengenai prioritas kerja di holding company milik Gabungan Koperasi Batik Indonesia itu, kemarin.

Menurut Romi, jabatan sebagai Presiden Komisaris di GKBI Investment itu ibarat memasuki sebuah dunia yang baru baginya. "Sungguh ini dunia baru bagi saya. Saya anggap ini amanah yang harus selalu dijaga," kata pria kelahiran Pekalongan, 3 Oktober 1973 yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Kairo, Mesir, selama 2,5 tahun ini. 

"Saya mohon doanya, karena GKBI Investment milik 40 koperasi primer yang beranggotakan lebih dari 8000 pembatik di seluruh Indonesia," imbuh Romi.

Untuk diketahui, Romi Oktabirawa sebenarnya bukan orang baru di industri batik. Melalui Wirokuto Batik, H Romi pernah menyabet penghargaan "Seal of Excellence Award" dari UNESCO pada tahun 2006 dan 2007 untuk produk batik yang ekonomis dan ramah lingkungan. Bahkan, H Romi bersama Paguyuban Pecinta Batik Pekalongan pada tahun 2005 berhasil memecahkan rekor batik tulis terbesar "Batik On The Road" versi Guinnes World of Records, yang berpusat di London, Inggris.

Saat ini, banyak lembaga ataupun organisasi yang dipimpin ataupun digeluti oleh H Romi. Diantaranya, dia menjadi Ketua Umum PPIP Pekalongan dari tahun 2010 hingga sekarang, Ketua ASEPHI BPC Pekalongan, Pengurus Yayasan Batik Indonesia Bidang Pelestarian Batik dan Pengembangan Budaya Batik, salah satu penggagas "Pekalongan Heritages, serta sejumlah jabatan dan organisasi lainnya. (way)
sumber:www.pekalongankota.go.id

Tidak ada komentar: