Kamis, 27 September 2012

Pelantikan Kades Karangjati Periode 2012-2018

KADES KARANGJATI DILANTIK 

Senin, 24 September 2012 Kepala Desa Karangjati, Kecamatan Wiradesa terpilih-Moh. Imron Chasani secara resmi dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si. Bertempat di Kantor Kepala Desa Karangjati, Chasani diangkat sumpahnya untuk menjabat sebagai Kades Karangjati Periode 2012-2018. Chasani dilantik untuk menggantikan Tihar, SE yang telah menjabat selama sepuluh tahun yaitu sejak 2002 -2012.

Dihadapan undangan yang terdiri dari Bupati dan istri, para Staf Ahli, Asisten Sekda dan para kepala SKPD, Muspida serta warga masyarakat, usai pelantikannya Chasani dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Karangjati, terutama Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) sehingga semua tahapan pemilihan kepala desa di Karangjati berjalan dengan lancar. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga suasana desa tetap kondusif. Pesta demokrasi telah usai, mari kita songsong hari yang baru,” ungkapnya.



Terkait tugas yang akan diembannya,yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Chasani menyatakan dirinya butuh dukungan, saran, dan partisipasi dari segala pihak untuk mewujudkannya khususnya dari jajaran pemerintahan. “Saya yakin, tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak tugas-tugas saya tidak akan berjalan baik,” tegasnya.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan menyatakan sangat mengapresiasi isi sambutan Kades Karangjati definitif karena hal ini menunjukan kedewasaan dalam rangka memimpin desa. “Sebuah awal yang baik, dimana untuk membangun dibutuhkan sebuah kebersamaan, kita harus menyadari bahwa pesta demokrasi telah usai dan setelah ini mari bersama kita bangun Desa Karangjati yang lebih baik,” himbaunya. Tak lupa Antono juga mengingatkan Chasani agar cepat menyesuaikan diri, diantaranya dengan membangun kesadaran diri bahwa mulai hari ini sebagian dari dirinya adalah milik masyarakat, dimana sebagian hak pribadinya diambil oleh masyarakat. 

Hal kedua yang menurut Bupati harus dilakukan adalah kesadaran diri bahwa mulai hari ini, bisa atau tidak bisa setelah menjadi Kades harus melaksanakan urusan pemerintahan sebagai wujud tanggungjawab. Hal ketiga yang disarankan Bupati adalah keharusan Kades untuk mau belajar, serta mendengarkan masyarakatnya. “ InsyaAllah jika ketiga hal ini dipegang, maka Anda akan Sukses menjadi seorang Kepala Desa,” tegasnya.

Bupati juga meminta Kades agar mampu memotret desanya, cari dan kembangkan potensi desa, seorang Kades juga harus tahu bagaimana masyarakatnya, sehingga jika ada permasalahan bisa diselesaikan tanpa ada gesekan. “Kalau dalam istilah saya, Kades harus mau ‘kulakan masalah’ salah satunya melalui dialog dengan warganya,” terang Antono. Tak lupa Antono berpesan kepada para tokoh masyarakat, alim ulama, serta elemen masyarakat lainnya agar mau memberi masukan dan dukungan pada Kades terpilih sehingga mampu mengemban amanahnya yang baru sebagai kades dengan baik. “Saya yakin seorang kades tidak akan bisa kerja sendiri, untuk itu mari kita dukung dan bantu,” tukasnya menutup sambutan. (dhee2)
Sumber berita & foto : Release Bagian Humas Setda
Editor:dinna.kominfo
sumber:www.pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: