Jumat, 28 September 2012

Fasilitasi Pengembangan Sistem Aplikasi Database Ormas

200 ORKEMAS dan LSM ikuti Pelatihan Aplikasi Database 

KAJEN – Sebanyak kurang lebih 200 orang perwakilan dari Dinas/Kantor terkait dan Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hari ini Selasa (25/9) mengikuti kegiatan Fasilitasi Pengembangan Sistem Aplikasi Database Ormas Kabupaten Pekalongan Tahun 2012 di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs.H.Yoyon Ustar Hidayat, SPdi, MSi menyampaikan pentingnya meneruskan dan meningkatkan pembangunan Kabupaten Pekalongan yang sudah berjalan dengan baik. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh terutama masyarakat, seperti Orkemas dan LSM yang ada di Kabuapaten Pekalongan. 


Antono mengajak, sebagai warga masyarakat Kabupaten Pekalongan harus menjaga wilayah Kabupaten Pekalongan agar tetap aman, tentram dan damai. “Jangan sampai tercerai berai, kita harus bersatu padu, selaras dan sejalan menuju arah yang lebih baik!” ajaknya.

Lebih lanjut Antono menganggap, momentum kegiatan Fasilitasi Pengembangan Sistem Aplikasi Database Ormas ini sangat tepat. Hal ini karena di era globalisasi seperti saat ini, dinamika dan perubahan di tengah-tengah masyarakat bergerak cepat. Globalisasi disamping membawa dampak positif juga membawa nilai negative yang dapat mempengaruhi persatuan dan kesatuan bangsa. “Untuk itu saya harap kita bisa selalu menjalin komunikasi yang baik dan intens guna menampung dan menyalurkan asipirasi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, R. Djoko Laksono, S.IP dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan tertib administrasi data organisasi kemasyarakatan pada pengalihan system dan pendataan bagi Orkemas/LSM di Lingkungan Pemkab. Pekalongan. “Tujuannya disamping untuk mengenalkan pemahaman terhadap system Aplikasi Database, juga agar terjalin hubungan baik antar Orkemas/LSM, serta membangun dan memelihara kondusifitas daerah,” jelas Djoko. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pekalongan, dan Kepala SKPD terkait serta Narasumber Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah. (451h).

Tidak ada komentar: