Rabu, 12 September 2012

Pemberian 1000 Bidang Sertifikat Tanah Prona 2012

BPN Segera Bagikan Sertifikat Prona Bulan November

Badan Pertanahan Nasional BPN Kota Pekalongan menyatakan pemberian 1000 bidang sertifikat tanah milik masyarakat yang mengikuti Prona 2012 akan dilakukan pada bulan November mendatang.

Kepada Radio Kota Batik Sudarto koordinator program prona 2012 BPN setempat mengatakan 1000 sertifikat Prona 2012 tersebut akan diserahkan pada masyarakat di 17 kelurahan di kota pekalongan .

Menurut Sudarto program prona merupakan program dari pemerintah pusat untuk memberikan keringanan kepada masyarakat miskin yang belum menyertifikatkan tanah miliknya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Sudarto menjelaskan dari 17 kelurahan yang mendapat jatah prona, kelurahan yang paling banyak menerima adalah Yosorejo yaitu mencapai 150 bidang sertifikat .



Sudarto menambahkan tahun ini untuk wilayah kota Pekalongan memang hanya menerima kuota sebanyak 1.000 bidang sertifikat tanah saja.
Namun begitu warga kota pekalongan yang saat ini belum memiliki sertifikatnya jumlahnya semakin menurun. Sebab menurut data yang ada sudah 90 persen warga pekalongan rata - rata yang sudah memiliki sertifikat tanah.

sumber:www.radiokotabatik.net

 

Tidak ada komentar: