Kamis, 13 September 2012

Jalan Sehat Radar Pekalongan bersama KONI Kota Pekalongan

Jalan Sehat Radar Luber!

PEKALONGAN - Tak kurang dari 20 ribu lebih warga memadati acara jalan sehat yang digelar Radar Pekalongan bersama KONI Kota Pekalongan, Minggu (9/9). Peserta yang berasal dari Kota Pekalongan dan sekitarnya tersebut, bahkan terlihat meluber hingga ke sisi jalan sepanjang rute jalan sehat. Dari pantauan Radar di jalan Wahid Hasyim, bahkan terlihat rombongan peserta membuat jalan tak bisa dilewati oleh kendaraan lain.

Antusiasme warga sudah terlihat semenjak subuh, dimana peserta sudah memadati alun-alun Kota Pekalongan yang dijadikan pusat kegiatan. Dilepas langsung oleh Ketua KONI Kota Pekalongan, Ricsa Mangkula dari alun-alun, peserta kemudian menyusuri rute jalan sehat mulai dari jalan KH Wahid Hasyim kemudian menuju ke jalan Maninjau, lalu masuk ke jalan Dr Wahidin dan kembali finish di alun-alun.

Suasana jalan sehat juga semakin bertambah meriah karena diiringi oleh drumband dari beberapa sekolah sebagai peserta festival drumband yang juga menjadi salah satu rangkaian acara jalan sehat tersebut. Tak berhenti disitu, keriuhan ke,bali terjadi saat detik-detik pengundian pemenang, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama.

Dan peserta jalan sehat yang paling beruntung hari itu adalah Sutejo Sulaksono (40), warga jalan WR Supratman gang 12 Kelurahan Panjang Wetan, menjadi orang yang paling beruntung dalam kegiatan jalan sehat yang digelar Radar Pekalongan bersama KONI Kota Pekalongan, Minggu (9/9). Pasalnya, Tejo menjadi peserta jalan sehat yang berhasil memboyong satu unit sepeda motor Suzuki Nex persembahan dari Suzuki Indosun Motor. Tejo sendiri, mengaku tidak menyangka bakal mendapat rejeki nomplok tersebut. "Saya jelas kaget dan tidak menyangka," tuturnya kepada Radar.



Namun, beberapa hari sebelumnya, Tejo mengaku sempat mendapatkan firasat bahwa akan mendapatkan rejeki dalam waktu dekat. "Ya sempat ada kejadian yang menandakan bahwa akan datang rejeki besar, dan alhamdulillah ternyata benar," kisahnya lagi. Pria yang sehari-haru bekerja sebagai wirausaha tersebut, juga bercerita pertama kali mendapatkan berita tentang jalan sehat dari sang kakak. "Waktu itu kakak saya pulang membawa tiket untuk jalan sehat, saya langsung putuskan ikut bersama seluruh keluarga," ucap Tejo.

Sepeda motor tersebut, dikatakannya akan digunakan untuk keperluan sehari-hari yang sekaligus sebagai kenang-kenangan atas keberuntungannya tersebut. "Saya akan pakai sendiri motgor ini dan tidak akan dijual, karena sebagai kenang-kenangan. Sangat susah menjadi orang yang beruntung diantara puluhan ribu warga yang mengikuti jalan sehat itu," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tejo juga mengucapkan terima kasih kepada Radar Pekalongan dan juga Suzuki Indosun yang tekah memberikan hadiah motor. Dirinya juga berharap agar kegiatan serupa dapat digelar kembali bahkan kalau bisa digelar secara rutin. "Ya disamping karena hadiahnya yang besar, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi hiburan dan ajang silaturahmi antar warga Pekalongan dan sekitarnya, jadi menurut saya kegiatan ini juga mempunyai manfaat yang besar untuk masyarakat," bebernya panjang.

Selain Tejo, beberapa warga lain juga beruntung mendapatkan hadiah berupa barang elektronik dan juga sepeda gunung. Seperti Mustofa Kamal, warga Kraton Lor dan Mugiati warga Yosorejo yang mendapatkan masing-masing satu unit lemari es. Kemudian Nisha Melida warga Poncol, Rudi warga Batang dan Badriyah warga Kebulen yang masing-masing mendapatkan satu buah LCD TV. Selain mereka, juga masih ada warga lain yang berhasil mendapatkan hadiah seperti sepeda gunung, kipas angin, blender serta hadiah hiburan. (ap16)
sumber:http://www.facebook.com/notes/radar-pekalongan/jalan-sehat-radar-luber/421227111257932

Tidak ada komentar: