Kamis, 27 September 2012

Kompetisi Hizbul Wathan Cup Ke X Tahun 2012

KAMUS PEKALONGAN JUARAI HIZBUL WATHAN KE X

Setelah melewati petarungan sengit, akhirnya kesebelasan Kamus Pekalongan memenangkan pertandingan sepak bola kompetisi Hizbul Wathan Cup ke X Tahun 2012, mengalahkan Surabaya Soccer FC melalui drama adu pinalti 4 -2. Erfayanto selaku Ketua panitia penyelenggara menjelaskan bahwa pada laga final ini memang masing kesebelasan menampilkan perfoma terbaiknya sehingga berimbang berbagi skor kacamata 0 -0 pada babak pertama dan kedua, sehingga harus diadakan adu pinalti untuk menentukan pemenang.

Selanjutnya Erfayanto menjelaskan bahwa kegiatan kompetisi ini diikuti oleh 32 tim sepak bola usia 21(U-21) yang berasal dari berbagai club sepak bola besar di Indonesia seperti Arema Malang, Persik Kediri, Persijab Jepara, PErsiku Kudus, Martapura Kalsel dan Gantari Batam serta kesebelasan local lainnya. 


Adapun dipilihnya kesebelasan yang usia dibawah 21 tahun, jelas Efrayanto adalah dalam rangka memberi ruang dan menciptakan wadah bagi telenta muda agar bisa berprestasi sehingga tersalurkan ke klub klub professional. “ Disamping itu untuk menggairahkan sepakbola usia muda untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono, MSi menjelaskan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan kompetisi ini karena bernilai positif. Dan berharap kedepan untuk dapat membangun komunikasi dengan inten sehingga Pemkab bisa ikut membantu menambah jumlah nominal hadiah. ” Isya Alloh untuk tahun mendatang pemerintah akan membantu panitia untuk menambah hadiah utama “ janji Antono

Dikesempatan ini juga Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya karena selama penyelenggaraan kompetisi satu bulan keamanan dan ketertiban pertandingan tetap terjaga. “ Kami sampaikan terima kasih sebesarnya kepada masyarakat yang ikut serta menjaga kelancaran kompetisi ini “ imbuhnya.

Sementara diakhir acara diserahkan perhargaan kepada Kamus Pekalongan sebagai peraih juara pertama pada kompetisi ini, Surabaya Soccer FC juara 2, Ps Geger FC Cirebon dan PS HW Wuled sebagai juara 3 bersama. Sedang untuk pemain terbaik diraih oleh Irfan Vebriyanto dari Kamus Pekalongan, dan top score diraih secara bersama sama antara Dimas Galih dari Kamus Pekalongan bersama Wahyu Tri Saputro dari HW Pekalongan.

Adapun penyandang tim fair play disematkan kepada kesebelasan HW Pekalongan dan untuk wasit terbaik dianugrahkan kepada Suyanto SPd. Sedang untuk pelatih terbaik disematan oleh Sri Nanda Wahyu Himawan dari Kamus Pekalongan dan H Amang Mulya sebagai maneger terbaik dari Surabaya Soccer FC.(hamhum)
Sumber berita & foto : Release Bagian Humas Setda
Editor:dinna.kominfo
sumber:www.pekalongankab.go.id
 

Tidak ada komentar: