Sabtu, 19 Oktober 2013

200 buah Kacamata diberikan bagi pembatik

Pembatik Sepuh Akan Diberi Kacamata

KOTA - Bantuan kacamata sebanyak 200 buah akan diberikan kepada para pembatik yang terkendala pada penglihatannya. tujuannya untuk melestarikan batik sekaligus merupakan bentuk kepedulian terhadap perajin batik sepuh. Demikian disampaikan Ketua PKK Kota Pekalongan, Balgies Diab beberapa waktu yang lalu. 

Para perajin batik sepuh, lanjut Ketua Dekranasda itu, biasanya orang-orang yang telah memiliki karya yang halus karena pengalamannya yang telah lama dalam menghasilkan batik-batik tulis. "Karya yang dihasilkan oleh perajin-perajin batik sepuh biasanya lebih bagus dan halus. Sehingga, untuk tetap melestarikan hasil karya mereka, PKK berkeinginan untuk memberikan bantuan kacamata agar tetap dapat berkarya dengan baik," bebernya. 

Nantinya, bantuan tersebut akan diberikan dengan melakukan kerjasama bersama Dekranasda dan pihak sponsor lainnya yang memiliki kepedulian terhadap batik Kota Pekalongan. "pemberian bantuan tersebut rencananya akan dilakukan pada waktu hari ibu yang akan jatuh pada 22 Desember nanti. Mereka yang akan mendapatkan bantuan, berasal dari perajin batik yang memiliki usia 50 tahun keatas," pungkasnya. (yog)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 17-10-2013)

 

Tidak ada komentar: