Sabtu, 05 Oktober 2013

Dekranasda Kota Pekalongan Terima Award

Kota Pekalongan Raih Penghargaan Lembaga Pembina Teladan Dekranas Award 

Pekalongan, Info Publik - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan, berhasil meraih penghargaan Dekranas Award untuk kategori Lembaga Pembina Teladan. Untuk Jawa Tengah penghargaan itu diterima Dekranasda Kota Pekalongan bersama Kabupaten Rembang, Kabupaten Cilacap dan Botolali. Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak acara HUT ke 33 Dekranas beberapa waktu lalu di Jakarta Convention Center.

Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Hj Balqis Diab pada jumpa pers yang digelar di Ruang Asisten I, Kota Pekalongan, Senin (30/9). Menurut Balqis pada acara tersebut Kota Pekalongan juga mendapatkan penghargaan lain dari Dekranas. Yakni sebagai Kreasi Karya Unggulan. Yakni Kategori material Olahan berupa limbah kertas semen yang dibatik oleh Haris Riyadi dan kategori logam berupa miniatur Canting Cap karya Paguyuban Canting Cap Landungsari.

Selain di tingkat Nasional, di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Dekranasda Kota Pekalongan juga menerima sejumlah penghargaan lainnya. Diantaranya sebagai pemenang pertama lomba Dekranasda Award Jawa Tengah 2013. Menggungguli Kabupaten Blora dan Jepara. "Pada lomba Dekranasda Carnival Kota Pekalongan juga ikut berpartisipasi dengan menampilkan peserta bertema Pekalongan Ethnic Vaganza dan keluar sebagai juara favorit," ujarnya.

Ditambahkan oleh Balqis Dekranasda Award merupakan sebuah ajang penghargaan bagi para pengrajin yang telah menghasilkan karya yang berkualitas, desain dan ketrampilan terbaik, inovatif dan berorientasi pasar. "Dekranas Award 2013 ini sangat ketat seleksinya dan sudah dimulai sejak April 2013 lalu dengan melibatkan seluruh Dekranasda yang ada," tandasnya. Diharapkan dengan berbagai apresiasi ini bisa semakin membangkitkan karya-karya inovatif anak bangsa untuk bisa bersaing di era global. 
 (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: