Kamis, 30 Agustus 2012

Menyemarakan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Pekalongan

Lomba Layang-Layang Semarakan Hari Jadi ke-390 Kab. Pekalongan 

KAJEN – Dalam rangka turut serta menyemarakan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Pekalongan, masyarakat Kajen yang diwakili oleh Deal Jop Productions menyelenggarakan Lomba Layang-Layang. Acara tersebut digelar di alun-alun Kajen dan diikuti oleh para pencinta layang-layang dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan serta Kabupaten tetangga lainnya.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Roby, kegiatan lomba layang-layang dimaksudkan untuk turut serta memeriahkan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Pekalongan tahun 2012 ini. Lomba akan berlangsung selama tiga hari yakni mulai hari Senin sampai Rabu (27 sampai 29 Agustus 2012). Adapun jumlah peserta adalah 224 layangan, dimana mereka akan beradu diantara satu dengan yang lainnya untuk memenangkan pertandingan.

Masih menurut Roby, bahwa jenis lomba layangan ada dua yakni layangan aduan dan layangan hias. Dimana untuk layangan aduan dipertandingkan dengan sistem gugur, dimana yang kalah langsung gugur atau gagal, sedangkan yang menang akan melaju ke babak selanjutnya untuk beradu dengan layangan yang lain.

“Untuk layang hias, karena adanya kendala angin yang kurang memadai maka tidak dipertandingkan, namun hanya akan eksebisi atau hanya dipamerkan saja,” tutur Roby.



“Lomba layang-layang ini akan memperebutkan Piala Bupati Cup, dan disediakan hadiah bagi para pemenang antara lain untuk hadiah utama yakni satu unit sepeda motor. Sedangkan untuk hadiah kedua sampai keempat, masing-masing yaitu televisi 32 inci, 24 inci dan 21 inci,” imbuh Roby.

“Untuk penyerahan piala, insya Allah akan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Antono pada hari Rabu lusa saat penutupan kegiatan lomba ini,” tandasnya. (di2k)
sumber:www.pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: