Jumat, 31 Agustus 2012

Kampoeng Batik Kauman Harus Bersaing Dengan 14 Desa Wisata

Kampung Batik Kauman Masuk 15 Besar Desa Wisata Unggulan Nasional

Kampung Batik Kauman Kecamatan Pekalongan Timur berhasil masuk dalam 15 besar desa wisata unggulan nasional. Kampoeng Batik Kauman harus bersaing dengan 14 desa wisata lainnya se-Indonesia.

Kampung Batik dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh tim juri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang melibatkan unsur akademisi, mantan birokrat serta praktisi pariwisata.
 


Salah satu tim juri dari Universitas Gajah Mada Djoko Dwiyanto kepada Radio Kota Batik mengatakan proses seleksi dilakukan dalam dua tahap, yaitu verifikasi administrasi serta klarifikasi data sedangkan hasilnya akan diumumkan pertengahan bulan September mendatang.

Djoko menjelaskan untuk bisa masuk menjadi salah satu finalis harus memenuhi kriteria asas manfaat sebuah desa yang dinilai merupakan desa yang mendapatkan dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat atau PNPM Mandiri Pariwisata.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan setempat Doyo Budi Wibowo menambahkan, selain kelurahan kauman pihaknya terus mendorong agar kampong batik kauman bisa terus berbenah sehingga diharapkan akan bisa menghidupi perekonomian warga sekitarnya.
sumber:www.radiokotabatik.net

 

Tidak ada komentar: