Senin, 30 April 2012

Pundi-pundi Persip Bertambah

Persip Sudah ‘Kaya’

Pekalonganh, Info Publik – Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad menilai saat ini kesebelasan Persip Pekalongan sudah ‘kaya’. Dari hasil pemasukan tiket selama menjadi tuan rumah Persip sudah berhasil meraup dana sebesar Rp 1,35 Milyar. Bahkan pada pertandingan terakhir pundi-pundi Persip bertambah sebesar Rp 270 juta.

Hal itu dikemukakanya saat memberikan pengarahan kepada crew BatikTV di Ruang Sunan Kalijaga, Sabtu (28/4). Bahkan menurut Basyir ‘daftar kekayaan’ Persip itu akan terus bertambah karena ia belum menerima laporan dari penjualan kaos dan buku tentang kesebelasan kebanggaan kalong mania itu.
Kondisi itu menurut Basyir bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. “Itu tidak kita dapatkan secara tiba-tiba, namun melalui kerja keras, kejujuran dan kesungguhan,” tandasnya.

Pada setiap langkahnya Basyir menekankan seluruh anggota Persip untuk berlaku jujur dan sportif. “Tidak ada itu pengaturan skor dan membayar wasit agar bisa memenangkan pertandingan walaupun banyak pihak yang menyarankan saya melakukanya,” ujarnya.

Namun Basyir yang memang religius itu lebih percaya pada rencana Allah SWT daripada rekayasa manusia. “Nyatanya meski dengan susah payah sekarang Persip bisa mencapai ketahap yang seperti ini,” sambunganya.

Karenanya ia meminta seluruh crew Batik TV untuk serius, jujur dan bekerja keras guna meraih kepercayaan masyarakat. “Jika kita bisa meraih ‘trust’ itu maka semua langkah akan jauh lebih mudah untuk membesarkan BatikTV,” katanya lagi.

Lebih jauh Basyir juga memberi nasehat jika karena satu dan lain hal ada crew yang merasa tidak cocok bekerja di Batik TV agar tidak ragu-ragu berhenti mencari pekerjaan lain. “Seperti yang saya alami dulu, tiga tahun bekerja tidak kenal waktu di sebuah rumah sakit swasta namun karena merasa ada sesuatu yang tidak cocok dengan hati nurani, maka saya memilih mundur dan alhamdulillah justru pilihan itu yang membuat saya bisa seperti sekarang,” tambahnya. (MC /Humas & ProtokolAN Takari)

Sumber :www.pekalongankota.go.id

Tidak ada komentar: