Kamis, 26 April 2012

Tugas Satpol PP Cukup Berat


Pekalongan, Info Publik – Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan semakin berat dimasa mendatang, karena di pundak merekalah penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan ketertiban masyarakat dibebankan. Karenanya diperlukan peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan bagi mereka.

Hal itu disampaikan Walikota dr HM Basyir Ahmad pada upacara HUT Satpol ke 63 yang disatukan dengan peringatan 16 tahun Otonomi Daerah dan Hari Kartini di Halaman Setda Kota Pekalongan Rabu (25/4). “Satpol PP diharapkan bisa semakin mengembangkan jati dirinya, agar lebih bisa melaksanakan tugas-tugasnya,” katanya. Satpol PP juga diharapkan bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan penegak hukum lainya dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Terkait Otonomi Daerah, Basyir menilai sebagai bentuk pendelegasian wewenang dari pemerintah pusat ke daerah. “Karenanya dalam melaksanakan tugas sebagai walikota kami juga memberikan wewenang kepada jajaran dibawah, karena dengan demikian kita juga berbagi masalah,” tandasnya. Dengan lebih banyak orang yang menangani permasalahan diharapkan akan lebih cepat pula tertangani.
Sebagai bukti Basyir menunjuk banyaknya penghargaan yang diterima Pemkot Pekalongan pada beberapa tahun terakhir. “Itu karena semua yang kita lakukan selalu berbasis masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu terkiat Hari Kartini, Basyir meminta agar kaum wanita bisa meniru keteladanan yang diberikan oleh Kartini.

Hadir dalam acara ini Kapolres Pekalongan AKBP Dony Fernando, Ketua DPRD M Bowo Leksono, Sekda Dwi Arie Putranto dan pejabat lainya. (MC/Humas & Protokol/AN Takari)

Tidak ada komentar: