Senin, 09 April 2012

Bupati Pekalongan; Jemput Bola Bagi Warga Cacat

Saturday, April 7, 2012
Bupati Pekalongan, Jawa Tengah,H A Antono, meminta jajaran terkait bisa jemput bola terhadap pelayanan KTP Elektronik (E KTP) khusus untuk warga yang menderita cacat permanen, seperti kebutaan, lumpuh, dll. “Kalau bisa khusus untuk warga yang mengalami cacat permanen, seperti, kebutaan, lumpuh, dll instansi terkait bisa jemputbola guna melayani KTP Elektroniknya ,” ujar bupati dalam acara pelantikan pejabat eselon II, IIII, dan IV di Aula Setda, Sabtu (7/4). 

Pelayanan tersebut menurut bupati, adalah upaya pelayanan prima terhadap berbagai lapisan masyarakat khusus yang mengalami cacat permanaen. “Kalau yang sehat jasmani dan rohani, dipastikan bisa datang sendiri ke kantor kecamatan. Namun khusus warga yang mengalami cacat permanen, kalau bisa kita yang jemputbola,” ujarnya. 

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bambang Supriyadi menyatakan, upaya untuk mengarah terhadap pelayanan tersebut sebenarnya sudah diantisipasi dan dipersiapkan guna jemputbola terhadap warga yang tidak bisa datang langsung ke kecamatan. “Upaya tersebut sebenarnya sudah kita persiapkan, namun hingga saat ini masih mengalami kendala berupa laptop mobile,’ katanya. Atas kondisi tersebut, pihaknya telah menyurati Kementerian Dalam Negeri soal laptop mobile tersebut.”Disdukcapil telah mengirimkan surat ke Kemendagri atas alat yang dijanjikan tersebut. Semoga saja alat tersebut bisa cepat sampai di Kabupaten Pekalongan,” harapnya. 

sumber : www.persip.net 

Tidak ada komentar: