Senin, 23 April 2012

KEPALA BPPT RESMIKAN TELECENTER KAMPOENG WISATA BATIK PESINDON

TELECENTER sebagai pusat informasi, komunikasi dan data Kampoeng Wisata Batik Pesindon, Kota  Pekalongan    jawa Tengah    Kamis (31/3) Diresmikan oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan teknologi (BPPT) Marzan Aziz   Iskandar    dan Walikota Pekalongan dr Basyir Ahmad di Pekalongan. 
 
Acara peresmian telecenter juga dihadiri oleh Komisaris UtamaTelkom yang juga mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal.Kepala BPPT, Marzan Aziz Iskandar,  mengatakan, fasilitas tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi khususnya tentang batik.Apabila masyarakat sudah mengenal produk-produk perajin Pesindon yang berkualitas diharapkan mereka tertarik dan memesan. Sehingga perekonomian masyarakat Pesindon dan sekitarnya lebih terangkat. ''Ini juga sebagai cara untuk memperkuat identitas batik sebagai warisan nenek moyang bangsa Indonesia,'' ujarnya.

Telecenter diharapkan dapat mengidentifikasi potensi, kondisi, dan kebutuhan masyarakat sehingga dapat memberikan layanan yang optimal sesuai dengan kebutuhan spesifik pengguna. Telecenter yang dibangun masyarakat perajin batik Pesindon dilengkapi juga dengan website yang bisa diakses dengan alamat domain  www.wisatabatikpesindon.com.

Walikota Pekalongan Basyir Ahmad mengatakan, rencanannya pembangunan telecenter di Pekalongan akan diperbanyak, khususnya di pusat-pusat perekonomian. Saat ini di Pekalongan baru dibangun empat telecenter yaitu, di  Kampung   Wisata Batik Kauman, pusat grosir Setono, Museum Batik, dan Kampung Wisata Batik Pesindon. Dia berharap pusat informasi, para perajin maupun pedagang bisa berkomunikasi dengan dua arah dengan cepat dan mudah. Sehingga terjalin hubungan yang baik dan saling menguntungkan. (JW/Suara Merdeka)

Tidak ada komentar: