Sabtu, 23 November 2013

Anugrah Ki Hajar 2013 untuk kategori Implementasi TIK Pendidikan

Pemkot Pekalongan Raih Anugrah Ki Hajar 2013
Pekalongan, Info Publik – pemerintah Kota Pekalongan meraih lagi penghargaan tingkat nasional. Kali ini adalah anugrah Ki Hajar 2013 untuk kategori Implementasi TIK Pendidikan. Hal itu disampaikan Walikota dr HM Basyir Ahmad didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Dindikpora) Kota Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (21/11).
Menurut basyir Anugrah Ki Hajar ini sudah berjalan untuk yang kedelapan kalinya. Untuk tahun ini Kota Pekalongan meraihnya bersama 4 daerah lain. Untuk kategori Kepemimpinan diraih oleh Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta. Kategori kebijakan diraih Ir Mawardy Nurdin Walikota Banda Aceh. Sedangkan kategori inisiatif adalah H Erzaldy Rosman, Bupati bangka Tengah, Bangka Belitung dan Yusuf Wally, Bupati Keerom, Papua di kategori anggaran dan program.
Kami memenangkan di bidang yang paling sulit yakni bidang implementasi karena berbagai hal yang sudah kami lakukan,” katanya.
Basyir menunjuk saat ini sudah 82 SD atau 55,40 persen dari seluruh 148 SD yang ada di Kota pekalongan telah memiliki laboratorium Komputer dan telah terhubung dengan internet. “Sedangkan untuk tingkat SMP dan MTs dari 36 sekolah yang ada seluruhnya telah memiliki laboratorium komputer dan telah terhubung dengan internet,” tandasnya. 
Demikian juga untuk tingkat SMA, MA dan SMK. Selain seluruh sekolah telah memiliki laboratorium internet , 960 dari 1037 telah terlatih memanfaatkan TIK.
Dibidang kebijakan anggaran, menurut Basyir juga terus meningkat dan sudah melebihi 20 persen sesuai yang diamanatkan konstitusi. “Untuk tahun 2013 anggaran pendidikan kami sudah mencapai 35,66 persen dari APBD yakni sekitar Rp 219,717 Milyar dari APBD Rp 638,974 Milyar,” tambahnya.
Dengan adanya penghargaan ini Basyir berharap agar kedepan dunia pendidikan di Kota Pekalongan bisa semakin maju dan berkembang. Karena bagi Basyir jika dunia pendidikan tidak semakin maju itu adalah kegagalan dirinya sebagai walikota. (diskominfo/007)

Tidak ada komentar: