Sabtu, 02 November 2013

Musibah Tiang Mustoko

1 Tewas, 3 Lainnya Luka Ketika Mustoko Masjid Yang Dibawa Nyengol Kabel Listrik 

Seorang warga tewas dan tiga lainya luka-luka akibat tersengat listrik saat memasang Mustoko atau kubah Masjid di Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, pada Jumat 1 November 2013 sekitar pukul 9 pagi.

Korban tewas bernama Casno 45 tahun yang juga seorang petani, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga rekan yaitu Kenden, Rohani, dan Bungkus kini dalam kondisi kritis akibat luka bakar parah di bagian tangan dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kajen.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Ajun Komisaris Polisi Margono menjelaskan, sebelumnya Casno bersama 3 warga lainnya tengah membawa mustoko masjid dari Desa Winduaji ke Desa Tenogo dengan diarak mengunakan mobil pick up bernomor polisi G 1948 QB.

Di tengah perjalanan memasuki Desa Tenogo, ujung mustoko tersangkut kabel listrik tegangan tinggi. Seketika itu mereka tersengat dan bahkan sengatan lsitrik juga menyebabkan ban mobil ikut terbakar.

Sementara, sopir mobil Pick-up yaitu Ubin, bisa selamat karena tidak bersentuhan langsung dengan kubah masjid tersebut.

Margono menghimbau masyarakat lebih memperhatikan lagi muatan atau barang bawaan ketika berkendara dengan mobil bak terbuka, terutama untuk bisa mengkukur ketinggiannya supaya bisa terhindar dari kejadian serupa. 
sumber

Tidak ada komentar: