Senin, 08 Oktober 2012

Jalan Sehat HUT TNI ke-67

HUT TNI ke-67, Dandim dan Jajaran Kodim 0710 Pekalongan Nyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun 

KAJEN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-67, Kodim 0710/ Pekalongan mengadakan Jalan Sehat. Dikuti oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si, Walikota Pekalongan dr. H. Basir Ahmad, Kapolres Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota, Ketua DPRD Kota Pekalongan, dan keluarga besar jajaran TNI Kabupaten dan Kota Pekalongan serta ratusan warga sekitar.

Jalan sehat menempuh jarak lebih kurang 5 kilometer, dimulai dari markas Kodim 0710/Pekalongan ke arah selatan menuju perumahan Binagriya dan kembali ke lapangan Manunggal depan Kodim 0710/Pekalongan.
Seusai jalan sehat, undangan dan seluruh peserta disuguhi makanan tradisional khas Pekalongan seperti sego megono dengan lauk tempenya, kacang rebus, singkong rebus dan pisang rebus. Dan untuk lebih memeriahkan peringatan HUT TNI ke-67 tersebut, Kodim 0710/Pekalongan menghadirkan panggung hiburan beserta para artis dangdut ibukota dan doorprize berupa beberapa sepeda gunung, kulkas, televisi, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.


Sebelum acara pengundian doorprize dan hadiah hiburan lainnya, dilakukan sambutan-sambutan dari Dandim 0710/Pekalongan, Bupati Pekalongan dan Walikota Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Kav. Wahyu Eko Purnomo, dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Walikota Pekalongan atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini. Tidak lupa pula Dandim ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga terselenggaranya kegiatan jalan sehat.

“TNI merupakan bagian dari masyarakat, TNI adalah untuk masyarakat. Oleh karenanya tanpa dukungan dari masyarakat, TNI tidak mungkin bisa menyelesaikan permasalah yang ada,” ujar Dandim.

“Maka dari itu, atas nama seluruh TNI baik yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan maupun Kota Pekalongan, saya sampaikan permohonan maaf apabila ada masyarakat yang tersinggung dalam kami melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Sedangkan Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si saat memberikan sambutan menyampaikan salam dari masyarakat dan jajaran Pemkab Pekalongan kepada TNI yang saat ini sedang berulang tahun. “Selamat berulang tahun ke-67 kepada TNI. Saya berdoa semoga apa yang selama ini telah terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan Pemkab Pekalongan dan dengan masyarakat akan senantiasa terjaga dan dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang,” ungkap Bupati.

“Semoga pengabdian Tentara Nasional Indonesia tak dilupakan oleh bangsa dan negara,” imbuhnya.
Senada dengan Bupati, Walikota Pekalongan dr. H.M. Basir Ahmad dalam sambutan singkatnya mengutarakan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI. Beliau berharap ke depan TNI semakin berperan dalam kiprahnya dalam melaksanakan tupoksinya.

Dan untuk lebih memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-67 TNI, Dandim beserta jajaran pejabat Kodim 0710 Pekalongan dan para Danramil, diatas panggung secara bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun milik band Zamrud. Lagu tersebut menurut penuturan Dandim, juga ditujukan bagi Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si yang kebetulan pada bulan Oktober 2012 ini berulang tahun. (di2k)

 

Tidak ada komentar: