Sabtu, 27 Oktober 2012

Azis Suryono Dilantik Bupati Pekalongan

BUPATI LANTIK KADES TAMBAKROTO - KAJEN 

KAJEN – Kamis, 18 Oktober 2012, secara resmi Kepala Desa terpilih Desa Tambakroto Azis Suryono dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si. Azis yang terpilih dalam Pilkades 16 September 2012 lalu menggantikan Sumber yang telah menjabat dari 2002 sampai dengan 2012. Acara yang dilangsungkan di Kantor Kepala Desa Tambakroto ini dihadiri oleh Bupati beserta Ibu Arini Antono, didampingi oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutan pertamanya usai dilantik, Azis mengucapkan terimaksih kepada segenap komponen masyarakat atas kontribusi positifnya sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik. Tak lupa pria kelahiran 12 Juni 1969 ini mengajak warganya untuk bersama-sama menyatukan gelombang dan komitmen untuk membangun Tambakroto menjadi lebih baik. “Saya akan mikul dhuwur mendem jero terhadap apa yang telah dilakukan Ibu Sumber selaku mantan Kades. Apa yang sudah baik akan kami pertahankan bahkan kalo bisa akan kami tingkatkan,” tegasnya.


Dalam menjalankan roda pemerintahan, Azis berjanji akan membuka selebar-lebarnya untuk aspirasi masyarakat yang positif demi kemajuan Desa Tambakroto. “Salah satu tradisi baik yang telah menjadi langganan Desa Tambakroto yaitu menjadi desa “Lunas PBB” akan kami pertahankan atau jika dimungkinkan akan kami percepat,” jelasnya disambut tepuk tangan warga yang menyaksikan.

Pada kesempatan ini, Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengingatkan akan tugas berat menjadi kepala desa, diantaranya harus mau belajar terkait tugas dan tanggungjawabnya baik di bidang pemerintahan maupun bidang kemasyarakatan.”Tidak gampang menjadi Kades, karena Kades adalah pemimpin terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ungkap Antono.

Antono juga meminta agar tata kelola pemerintahan yang baik betul betul diwujudkan, serta sebagai Kades harus mau merangkul seluruh potensi yang ada di desa karena menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintahan tidak dapat berjalan baik. Sebagai daerah yang dekat dengan ibukota kabupaten, Bupati berharap perilaku masyarakat Tambakroto pelan-pelan bisa menyesuaikan dengan kondisi tersebut, yaitu dapat menjadi contoh bagi desa yang lainnya. “Salah satu yang patut dibanggakan adalah prestasi Tambakroto sebagai desa lunas PBB, prestasi ini tentunya harus dipertahankan, ” terang Antono.

Terakhir, Bupati mengungkapkan tujuannya mengajak jajarannya pada setiap kesempatan dirinya berkunjung ke tengah masyarakat, yaitu agar terbangun hubungan yang baik antara desa dengan aparat pemerintahan di atasnya sehingga aparat tahu potensi yang ada di daerah serta terjalin komunikasi yang baik antara desa dengan Pemerintah Kabupaten. (dian’s) 

Tidak ada komentar: