Sabtu, 27 Oktober 2012

Basyiir:pembagian daging qurban ke wilayah-wliayah yang warganya miskin akan lebih terasa dan tepat

Pemkot Pekalongan Sembelih 5 ekor Sapi Dan 30 Kambing Qurban

Pekalongan, Info Publik – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1433 H yang akan jatuh pada Jumat (25/10) besok, Pemkot Pekalongan berencana menyembelih 5 ekor sapi dan sekitar 30 an ekor kambing sebagai hewan qurban. Daging qurban yang dihasilkan akan diserahkan kepada warga yang tinggal di kelurahan-kelurahan termiskin yang ada di Kota Pekalongan.

Hal ini disampaikan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad usai menerima penyerahan 1 ekor sapi untuk qurban dari PT Jamsostek, Pekalongan di halaman Setda, Kamis (24/10). Menurut Basyir, pembagian daging qurban ke wilayah-wliayah yang warganya miskin akan lebih terasa dan tepat. “Karena Pemkot Pekalongan memiliki peta tempat mana saja yang pantas menerima daging qurban,” katanya.



Untuk penyembelihan hewan qurban Basyir meminta kepada panitia agar melakukanya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) guna menghindari kesemrawutan. “Hal ini juga penting karena aturanya memang seperti itu , selain itu juga agar lebih tertib dan maksimal,” katanya. Selain pemotongan di RPH, Pemkot Pekalongan juga akan menyerahkan sebagian kambing korbanya kepada masyarakat. “Saat ini sudah ada sekitar 40 proposal yang masuk dan akan diseleksi,” tandasnya.

Basyir berharap kepercayaan masyarakat atau lembaga untuk menitipkan hewan qurbanya bisa semakin meningkat. “Seperti yang dilakukan oleh PT Jamsostek ini, kami sangat mengapresiasinya, ini merupakan trend yang baik” tambahnya.
Sementara itu Kepala Kantor PT Jamsostek Pekalongan,Mohamad Hadi Pratomo SE menegaskan penyerahan sapi Ke Pemkot Pekalongan ini merupakan bentuk kepedulian PT Jamsostek. “Selain itu kami masih memiliki CSR sejumlah 350 juta rupiah yang sampai saat ini belum terpakai,” ujar M Hadi Pratomo. (diskominfo/007) 

 

Tidak ada komentar: