Senin, 01 Oktober 2012

Juara Satu Penghargaan Cipta Pesona Wisata atau Cipta Award tahun 2012

Museum Batik Kota Pekalongan Raih Penghargaan Terbaik Cipta Award 2012

Museum Batik Kota Pekalongan berhasil meraih juara satu, kategori daya tarik wisata budaya dan unsur pengelola penghargaan Cipta Pesona Wisata atau Cipta Award tahun 2012, pada Jumat malam 27 Oktober kemarin, bertempat diruang pertemuan hotel J.W Marriot, Jakarta.



Kepada Radio Kota Batik, Walikota Pekalongan, Basyir Achmad mengatakan, penghargaan yang berupa piala cipta, sertifikat, serta dana stimulus senilai 25 juta rupiah, diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari'e Elka Pangestu.

Basyir menjelaskan, atas prestasi yang telah diraih itu, ia berharap Kota Pekalongan sebagai ikon kota Batik semakin dikenal oleh masyarakat luas, serta bisa menjadi daya tarik lebih bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke kota ini.

Penghargaan ini merupakan suatu ajang kompetisi tingkat nasional yang diberikan kepada pengelola daya tarik wisata, sebagai salah satu wujud apresiasi pemerintah untuk mendorong pengelola pariwisata, dalam meningkatkan kualitas pengelolaan daya tarik wisata yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Tidak ada komentar: