Sabtu, 27 Oktober 2012

Heri Winanto Dilantik Dan Diambil Sumpah oleh Bupati Pekalongan

Bupati Lantik Kades Kutorojo Kecamatan Kajen

KAJEN – Selasa (23/10/2012), secara resmi Kepala Desa terpilih Desa Kutorojo Kecamatan Kajen Heri Winanto dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si. Heri yang terpilih dalam Pilkades 26 September 2012 lalu menggantikan Dulajat yang telah menjabat dari 2002 sampai dengan 2012. Acara yang dilangsungkan di Kantor Kepala Desa Kutorojo ini dihadiri oleh Bupati beserta Ibu Arini Antono, didampingi oleh Sekda beserta istri Ibu Alfiyah Susiyanto, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan, Camat Kajen beserta Muspika dan Kades se Kecamatan Kajen.

Usai dilantik, dalam sambutan perdananya Heri mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik. Tak lupa pria kelahiran tahun 1985 ini mengajak warganya untuk bersama-sama menyatukan gelombang dan komitmen untuk membangun Kutorojo menjadi lebih baik. “Ibarat kacang tak akan lupa lanjarannya terhadap apa yang telah dilakukan Bapak Dulajat selaku mantan Kades. Apa yang sudah baik akan kami pertahankan bahkan kalo bisa akan kami tingkatkan,” tegasnya. “Salah satu tradisi baik yang telah menjadi langganan Desa Kutorojo yaitu menjadi desa Lunas PBB akan kami pertahankan atau jika dimungkinkan akan kami percepat,” jelasnya disambut tepuk tangan seluruh hadirin yang menyaksikan.


Sementara itu, Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Kutorojo yang telah melaksanakan kegiatan pesta demokrasi yaitu memilih Kepala Desa dan puncaknya pada hari ini Heri Winanto selaku Kades terpilih dilantik. “Oleh karena itu saya mohon dengan hormat kepada seluruh masyarakat bahwa perbedaan itu telah usai, yang ada sekarang adalah menyatukan potensi yang ada di desa untuk membangun Kutorojo semakin baik,” harap Bupati.
“Wajar dalam pemilihan itu ada yang menang dan ada juga yang kalah. Namun tujuan kita adalah untuk membangun daerah. Oleh karena itu saya minta sekarang saatnya menyatukan langkah untuk membangun Kutorojo yang lebih baik,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan akan tugas berat menjadi kepala desa, diantaranya harus mau belajar terkait tugas dan tanggungjawabnya baik di bidang pemerintahan maupun bidang kemasyarakatan. ”Tidak gampang menjadi Kades, karena Kades adalah pemimpin terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan juga meminta agar tata kelola pemerintahan yang baik betul-betul diwujudkan, serta sebagai Kades harus mau merangkul seluruh potensi yang ada di desa karena menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintahan tidak dapat berjalan baik
“Harus dipahami oleh masyarakat Desa Kutorojo bahwa mas Heri Winanto adalah Kades baru yang mana dalam setiap kegiatan di desa belum “teteh” (belum begitu memahami). Oleh karena itu tanpa dukungan dari masyarakat, Kades tidak bisa bekerja,” terangnya. Terakhir, Bupati mengungkapkan terima kasih kepada mantan Kades atas pengabdiannya bagi Desa Kutorojo. (di2k).

 

Tidak ada komentar: