Senin, 29 Oktober 2012

Kegiatan Bakti Rumah Sakit

RS Siti Khatijah Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pekalongan - Sebanyak 10 pasien mengikuti operasi bedah plastik bibir sumbing yang dilakasankan oleh Rumah Sakit Siti Khatijah Pekalongan bekerja sama dengan Yayasan Senyum Indonesia.
 
Direktur Rumah Sakit Siti Khatijah Drg. Said Hassan mengatakan, makna filosofis operasi bibir sumbing pada hari sumpah pemuda ini adalah untuk menyatukan kembali bibir pasien yang mengalami sumbing.


Ada semangat sumpah pemuda, pada kegiatan bakti rumah sakit untuk masyarakat kali ini , ungkapnya.Sementara itu, Koordinator Operasi Bibir Sumbing Dokter Arsiyanto menerangkan bahwa 10 orang pasien ini berasal dari Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal.Rata-rata pasien adalah balita, berasal dari Pekalongan ada 4 pasien, yang lainya dari Batang, Pemalang dan Tegal masing-masing 2 anak,ujarnya.
 
Dokter Arsiyanto menjelaskan, bahwa penyakit bibir sumbing bukan penyakit keturunan ataupun yang berhubungan dengan hal-hal klenik. Penyakit bibir sumbing terjadi karena saat hamil, jabang bayi mengalami kelainan pembentukan tubuh saat kehamilan, akibat kekurangan zat besi,katanya
 
Drg.Said Hassan menambakan agenda operasi bibir sumbing ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati milad RS.Siti Khadijah yang ke 35.

Kami juga akan mengelar kegiatan anjangsana ke rumah-rumah singah, pada tanggal 7 november. Kemudian Donor Darah dan Seminar dengan thema  Cantik di Saat Hamil tanggal 17 November di Gedung Al Irsyad tandasnya. (Dirhamsyah)

Tidak ada komentar: