Sabtu, 27 Oktober 2012

3.300 Bungkus Daging Untuk 13 Kelurahan

Pemkot Pekalongan Akan Bagikan 3.300 Paket Daging Kurban

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan akan membagikan 3.300 paket daging kurban kepada masyarakat miskin pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Pembagian daging kurban tersebut akan difokuskan di 13 kelurahan di Kota Pekalongan.

“Kami akan membagikan 3.300 bungkus daging di 13 kelurahan yang banyak penduduk miskinnya yang mungkin tidak terlalu sering makan daging,” papar Wali Kota M Basyir Ahmad saat menerima sumbangan sapi kurban dari Sinar Mas di halaman Lobi Wali Kota Pekalongan, Kamis (25/10) sore.

Menurut Basyir, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemkot Pekalongan menerima sumbangan sapi kurban dari beberapa perusahaan, di antaranya Sinar Mas. Selain itu, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkot Pekalongan juga menyumbang beberapa ekor sapi.



Pemkot Pekalongan sendiri, juga telah menyiapkan dua ekor sapi. Total sapi yang akan disembelih Pemkot Pekalongan sebanyak tujuh ekor sapi dan 18 ekor kambing. Semua hewan kurban tersebut akan dipotong pada Sabtu (27/10) mendatang. “Karena Idul Adha jatuh pada hari Jumat, kami telah sepakat bahwa semua hewan kurban akan dipotong pada Hari Sabtu,” sambungnya.

Hewan kurban tersebut, kata dia, nantinya akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dinas Peternakan Pertanian dan Kelautan (DPPK) Kota Pekalongan agar lebih higienis. Setelah itu, hewan kurban akan didistribusikan ke kelurahan-kelurahan tersebut.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto mengatakan, sumbangan hewan kurban itu sebagai bentuk rasa syukur perusahaan. “Kami ingin bersama-sama warga setempat menikmati dan mensyukuri atas apa yang kami dapat selama ini,” jelasnya.

Tidak ada komentar: