Jumat, 05 Oktober 2012

Tali Asih Pelaku Sejarah 3 Oktober 1945 Di Pekalongan

12 Pelaku Sejarah Peristiwa 3 Oktober 1945 Mendapat Santunan

Salah seorang dari pelaku sejarah dan ahli waris peristiwa 3 Oktober 1945 yang masih hidup hingga saat ini, Haji Fadholin mendapat bantuan tali asih dari pemerintah kota setempat.

Pemberian santunan secara simbolis diberikan oleh Sekretaris Daerah setempat Dwi Arie Putranto di rumah kediaman Fadholin di Kelurahan Sampangan, Pekalongan Timur.

Sedangkan tali asih untuk 11 pelaku sejarah lainnya akan diberikan kepada ahli waris masing-masing, seusai upacara peringatan peristiwa tersebut di Monumen Perjuangan Kota Pekalongan, Kamis 4 Oktober 2012 malam.



Kepada Radio Kota Batik Dwi Arie Putranto mengatakan santunan diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan perjuangan para pahlawan atau pelaku sejarah dalam rangka memperingati peristiwa pertempuran pada waktu itu serta mempererat tali silaturahmi dengan pemkot.

Sementara itu Pengurus Dewan Harian Cabang Angkatan 45, Arif Mahmud berharap peristiwa ini bisa dikenang oleh generasi selanjutnya agar mempunyai jiwa semangat, serta nilai-nilai kejuangan 1945 sehingga tidak melakukan perbuatan menyimpang dari norma hukum yang ada.
 

Tidak ada komentar: