Senin, 01 Oktober 2012

Rencana Aksi Mogok Nasional

Apindo Nilai Aksi Mogok Buruh Tuntut Penghapusan Outsorching Bukan Solusi

Rencana aksi mogok nasional buruh dan pekerja yang dilakukan oleh Majelis Pekerja Buruh Indonesia atau M-P-B-I, pada 3 Oktober mendatang mendapat tanggapan santai dari Apindo.

Kepada Radio Kota Batik, Ketua Apindo Pekalongan, Rosihan Anwar mengatakan, jika aksi mogok tersebut benar - benar dilakukan, maka hal itu tidak akan memecahkan masalah, dan justru akan memperburuk keadaan.



Rosihan memprediksi, aksi mogok tersebut pasti akan menimbulkan dampak yang complicated pada perusahaan, dimana justru akan mempersulit posisi buruh yang bekerja sebagai karyawan atau buruh itu sendiri.

Rosihan menambahkan, sebaiknya sebelum melakukan aksi, para buruh bisa memikirkan dampak yang bisa ditimbulkan. Sebab pihaknya justru membuka peluang untuk diadakannya diskusi, bagaimana cara menyelesaikan tuntutan, namun tidak merugikan satu sama lain.

Dan pihaknya juga berharap pemerintah bisa turun tangan untuk mencegah terjadinya aksi-aksi serupa, sehingga bisa tercipta kerjasama dengan gairah yang tinggi baik kualitas maupun kuantitas.
sumber

 

Tidak ada komentar: