Jumat, 09 November 2012

JMCS 2012 mengenalkan Cross Country ABS Bercorak Batik Pekalongan

Kenali moge Amrik rasa Pekalongan ini


Jakarta (ANTARA News) - Penyalur resmi Victory Motorcycle, PT. Arya Motor Indonesia (AMI), mengenalkan Cross Country ABS bercorak batik Pekalongan dalam pameran sepeda motor Jakarta (JMCS) 2012.

"Kami ingin memberikan sentuhan tradisional Indonesia pada motor gede (moge) cross country karena biasanya kustomisasi nuansanya lebih ke Eropa, kata Business Development Manager AMI Bagus Sandy di Jakarta, Sabtu.

Dia melanjutkan, "Kami pilih batik yang bisa mewakili citra Indonesia. Model batiknya pun memadukan unsur batik Pekalongan dan Yogyakarta."

Unsur batik Pekalongan memiliki warna merah, sedangkan unsur batik Yogyakarta berwarna krem. Model Victory batik itu akan diunggah pada laman Victory Motorcycle.

"Ini moge Amerika bercitarasa Indonesia. Kami ingin buat yang beda dari lainnya," katanya dalam jumpa media hari ini.

Bodi bercorak batik hampir terlihat pada sekujur bodi motor, selain juga pada spakbor depan dan belakang.

AMI menunjuk juara airbrush Asia Fajar dari Fourspeed Metalwerks untuk mengerjakan model ini paling cepat dua minggu.

Victory Cross Country menggunakan mesin 4 stroke, V-Twin 1731cc dengan transmisi enam percepatan, yang dapat menghasilkan tenaga 114 hp dan torsi puncak 108 lb.ft.

Panjang Victory Cross Country ini 2.652 mm, lebar 1.670 mm dengan ground clearence 148 mm. Model berbobot 340 kg itu dijual pada Rp415 juta off road. Namun bisa melambung menjadi Rp450 jutaan.

"Ya nambah kira-kira Rp. 40-50-an juta dari harga motor standarnya. Tapi harganya juga tergantung selera dan motif yang diinginkan konsumen, mau custom paint seperti apa,"  kata Bagus.

(adm) 
Editor: Jafar M Sidik

 

Tidak ada komentar: